You are here
Home > Bisnis

8 Tips Mix and Match Anting Emas Dewasa Agar Tampil Menawan

Anting berbahan emas memang menjadi jenis perhiasan yang versatile. Anda bisa memakainya ke mana saja dengan memilih model yang tepat. Model anting emas dewasa yang ada bisa Anda padu padankan dengan busana tertentu untuk menunjang penampilan. Sedang mencari inspirasi mix and match anting emas? Artikel ini memberikan tipsnya, simak sampai selesai, ya!

8 Tips Mix and Match Anting Emas Dewasa

Daripada penasaran, langsung saja berikut ini tips padu padan yang bisa Anda lakukan:

1. Sesuaikan dengan Acara

Langkah awal yang perlu Anda lakukan tentu saja adalah menyesuaikan model anting yang akan dipilih dengan occasion atau acara yang akan dihadiri. Apabila Anda akan menghadiri acara santai, maka anting emasnya yang simple saja seperti stud earrings. Sementara acara yang lebih mewah bisa memakai anting mewah. 

2. Padukan Gaya Bold dengan Gaya Basic

Untuk Anda yang berani tampil beda, cobalah memadukan gaya bold dengan gaya basic. Gaya bold bisa diterapkan pada model antingnya. Sedangkan gaya basic bisa Anda terapkan pada outfit atau busananya. 

3. Pilih Warna Emas

Perlu Anda ketahui bahwa emas merupakan salah satu jenis logam yang memiliki warna beragam. Tiga warna paling populer yaitu yellow gold, rose gold, dan white gold. Selain itu, ada juga warna emas yang tren akhir-akhir ini yaitu black gold. Pilih warna emas sesuai dengan kepribadian Anda.

4. Gaya Casual untuk Sehari-hari

Anting emas dewasa sering dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Sama seperti cincin, anting juga termasuk perhiasan basic yang nyaman dipakai setiap hari. Jika Anda memakai outfit casual, maka Anda bisa memakai anting emas berlian dengan nuansa white gold. Warna tersebut cocok untuk busana yang casual.

5. Mix and Match untuk Pesta

Berbeda dengan anting untuk aktivitas sehari-hari, anting emas untuk pesta biasanya lebih mewah dan detail. Pada saat ini, Anda bisa bereksperimen untuk memilih model-model yang unik. Misalnya, anting dengan desain menjuntai, cuff earrings, stacking, dan lain sebagainya. Pastikan Anda tampil stand out di tengah kemewahan pesta.

6. Mix and Match untuk Kencan

Bingung memilih perhiasan anting yang dipakai untuk kencan? Anda bisa mencoba memadukan mini dress warna gelap atau strapless dress dengan anting emas unik. Contoh anting emas yang paling cocok dipakai saat kencan adalah hoop earrings. Ada siluet menawan yang ditampilkan saat Anda memakainya.

7. Mix and Match untuk Ngantor

Ciri khas office look yaitu kesan elegan dan berwibawa. Perhiasan anting bisa menunjang penampilan elegan Anda jika dipilih dengan baik. Anda bisa memadukan pakaian dengan warna yang sesuai dan anting kekinian. Warna antingnya bisa dari white gold ataupun rose gold. Sementara modelnya bisa solitaire earrings atau stud earrings

8. Tampil Percaya Diri

Tips terakhir dan paling penting yaitu selalu tampil percaya diri. Anda harus percaya diri dengan apapun busana dan perhiasan yang Anda pilih. Anda juga bisa mencoba untuk memadukan anting dengan tren layering. Misalnya layering pada kalung atau stacking pada cincin dan gelang.

Cari Anting Emas Favorit Anda di The Palace Jeweler

Sedang mencari anting emas dewasa yang berkualitas dengan model cantik? The Palace Jeweler memiliki banyak koleksi untuk Anda. Brand #NationalJeweler ini menawarkan banyak model anting dewasa mulai dari simple sampai dengan mewah dan elegan. Salah satu rekomendasi anting berdesain simple yaitu koleksi Kasmaran. Koleksi ini menggabungkan unsur modern dengan tradisional karena terinspirasi dari siluet kawung. Selain Kasmaran, ada juga anting Nusantara yang terinspirasi dari perhiasan tradisional. Semua koleksi dari The Palace Jeweler tersebut bisa Anda lihat di website, Instagram, sampai dengan TikTok.

Top