You are here
Home > Kesehatan

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam

Image result for Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam

Apakah Kamu termasuk orang yang sibuk di luar rumah dan setiap hari menggunakan make up, dan Biasanya karena lelah seharian beraktivitas, Kamu cenderung merasa malas untuk membersihkan make up ketika sampai di rumah. Nah, kebiasaan seperti itu harus dihindari, Membersihkan wajah sebelum tidur merupakan hal yang penting dilakukan agar kesehatan dan kebersihan wajah bisa selalu terjaga.

Tak cukup hanya membersihkan wajah, beberapa perawatan pun perlu dilakukan untuk hasil yang maksimal, gunakan perawatan wajah tradisional agar kulit wajah kamu tetap sehat. Sebagian dari Kamu mungkin merasa dengan membersihkan wajah dan menggunakan cream malam saja sudah cukup. Namun, ternyata ada beberapa urutan perawatan wajah yang sebaiknya Kamu lakukan sebelum tidur. 

Setelah melakukan aktivitas yang menuntut Kamu untuk menggunakan make up agar tampil fresh, jangan lupa untuk membersihkan make up terlebih dulu sebelum membersihkannya dengan facial wash. Gunakan make up remover yang cocok dengan jenis kulit Kamu yang juga bisa sekaligus mengurangi minyak berlebih di area wajah Kamu. Bersihkan dengan mengusap kapas yang sudah diberi make up remover dengan perlahan ke arah atas.

Hal ini dilakukan agar kulit Kamu tidak mengendur ke bawah saat diusap dengan kapas, setelah itu kamu bisa menggunakan perawatan wajah tradisional dan alami. Selain itu gunakan Facial Wash, Setelah Kamu menghapus make up dengan make up remover, gunakan facial wash agar kotoran yang dibersihkan lebih maksimal. Tidak perlu memijat dengan kencang, cukup berikan pijatan kecil ke arah atas. Setelah selesai, bilaslah dengan air bersih.

Gunakan Handuk Bersih, Setelah menghilangkan make up, lap wajah Kamu dengan handuk yang bersih. Sebaiknya, biasakan untuk menggunakan handuk yang khusus untuk wajah jangan dicampur dengan handuk tubuh. Biasakan untuk mengikat rambut Kamu sebelum melakukan treatment yang akan Kamu lakukan setiap harinya (membersihkan wajah).

Rambut yang panjang apalagi poni, bisa berpengaruh loh ke wajah Kamu. Jika dari make up saja bisa membuat wajah Kamu berjerawat apalagi dari kuman, debu polusi yang menempel padarambut Kamu, lakukan perawatan wajah tradisional dan alami agar kulit wajh anda tetap sehat dan cantik.

Top