You are here
Home > Bisnis

Inilah Khasiat Buah Yuzu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

khasiat yzu citrus

Mengkonsumsi aneka jenis buah dan sayur setiap hari termasuk ke dalam salah satu pola hidup sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan menghindarkan anda dari ancaman berbagai macam penyakit berbahaya. Salah satu jenis buah yang bisa anda pilih adalah buah Yuzu.

Buah asal Jepang ini memang belum lama ini dipasarkan di Indonesia dalam bentuk minuman segar dan yuzu green tea, yang merupakan perpaduan antara buah yuzu dan teh asli indonesia yang nikmat. Buah yuzu memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah lemon hanya saja lebih lonjong dan teksturnya lebih kasar di bagian luarnya. Rasanya juga asam, tidak cocok dikonsumsi secara langsung namun nikmati dibuat minuman segar.khasiat yzu citrusBerikut ini kami hadirkan manfaat buah yuzu untuk kesehatan tubuh.

  • Menyehatkan kulit

Memiliki kulit sehat merupakan dambaan semua orang. mengkonsumsi buah mengandung vitamin C yang tinggi seperti buah yuzu sangat dianjurkan untuk membuat kesehatan kulit selalu terjaga. Buah yuzu dan jenis buah lainnya sangat baik untuk membuat kulit semakin sehat dan kencang sehingga anda akan selalu tampil awet muda.

  • Sumber antioksidan

Buah yuzu dengan segala kandungan di dalamnya bermanfaat sebagai sumber antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang berasal dari makanan, lingkungan dan lainnya. sehingga daya tahan tubuh akan terjaga dan membuat anda tidak mudah sakit.

  • Membantu menghancurkan batu empedu

Batu empedu yang dapat menyumbat saluran empedu terjadi karena pengerasan kolesterol. Penyakit ini memang bukan termasuk penyakit berbahaya namun jika dibiarkan akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa sehingga batu empedu harus dikeluarkan. Mengkonsumsi buah yuzu akan membantu menghancurkan batu empedu sehingga saluran empedu akan terbebas dari sumbatan.

  • Mencegah diabetes

Buah yuzu tidak mengandung kadar gula yang tinggi sehingga tidak akan membuat kadar gula darah melonjak dan aman untuk dikonsumsi penderita diabetes, juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit berbahaya ini.

Demikianlah 4 manfaat buah yuzu yang bisa anda rasakan dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur, semoga bermanfaat.

Top