You are here
Home > Bisnis

Kelebihan Semen Putih Sebagai Bahan Bangunan Terbaik

bahan bangunan terbaik

Bagi Anda yang bekerja di bidang konstruksi dan pembangunan, mungkin sudah mengenal apa itu semen putih. Semen sendiri memang dibagi menjadi dua macam yaitu semen abu-abu yang lebih umum digunakan dan juga semen putih.

Meski belum banyak yang tahu mengenai semen putih namun ternyata semen ini termasuk bahan bangunan terbaik karena berbagai kelebihannya. Langsung saja, berikut ini adalah pembahasan selengkapnya mengenai kelebihan semen putih:

Bisa Digunakan Pada Berbagai Macam Konstruksi

bahan bangunan terbaik
Bahan bangunan terbaik

Semen putih merupakan jenis semen berkualitas yang bisa diaplikasikan pada berbagai macam konstruksi. Salah satu diantaranya yaitu bisa digunakan pada proses finishing sebagai plamir. Plamir berfungsi untuk meratakan permukaan tembok sehingga terlihat lebih indah. Karena warna dasarnya putih, semen putih ini juga sangat cocok dipakai pada interior ruangan.

Memiliki Kualitas Terbaik

Semen putih atau white cement dikenal sebagai semen bermutu tinggi. Hal tersebut tidak lain karena bahan bakunya yang juga berkualitas. Semen ini dibuat dari bahan baku dengan kandungan magnesium oksida dan besi yang rendah. Kedua bahan tersebut yang membuat semen berwarna abu-abu seperti semen pada umumnya. Derajat keputihan dari semen putih diukur berdasarkan standar yang berbeda-beda untuk setiap merek.

Penggunaan Lebih Ekonomis

Dibandingkan dengan jenis lainnya, penggunaan semen putih membuat biaya yang dikeluarkan lebih efisien sehingga bisa lebih hemat. Jadi Anda yang melakukan pembangunan dalam skala besar bisa menghemat biaya jauh lebih banyak apabila memilih semen jenis ini. Karena hal tersebut, tidak heran jika semen putih menjadi bahan bangunan terbaik.

Memiliki Daya Rekat yang Baik

Semen putih memiliki daya silikat yang sangat tinggi sehingga memiliki daya rekat yang sangat kuat. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa penggunaan semen putih bisa menghemat biaya pembangunan. Apalagi kemampuan rekat yang baik tersebut juga membuat proses pengaplikasian berjalan lebih cepat.

Itulah berbagai kelebihan semen putih yang menjadi salah satu bahan bangunan terbaik. Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan semen jenis ini? Jika iya, Anda bisa memilih semen putih dari Semen Tiga Roda.

Semen ini dibuat dari bahan baku pilihan sehingga mampu menghasilkan mutu yang tinggi. Semen Putih Tiga Roda bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko bangunan terdekat.

Top