Kecantikan

2 Cara Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Image result for 2 Cara Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat dikenal, banyak digunakan untuk memperindah dan merawat rambut. Tetapi ternyata, tumbuhan yang satu ini juga baik digunakan untuk melakukan perawatan wajah dan kecantikan kulit. Kandungannya yang kaya akan air, vitamin, antiseptik, dan antioksidan, sangat cocok digunakan untuk kecantikan kulit, terumata bagi mereka yang sering terpapar matahari. 

Banyak ahli kecantikan yang telah menggunakan dan menganjurkan pemakaian lidah buaya untuk perawatan wajah. Karena dapat memberikan efek kulit menjadi bersih, bersinar, menenangkan kulit dan tentu saja tampak sehat alami. Anda bisa menggunakannya sebagai masker dan melakuannya secara rutin setiap minggunya untuk hasil yang maksimal.

Berikut ini, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat masker dari lidah buaya, yaitu:

1. Masker lidah buaya original

Memang, produk kecantikan dari bahan lidah buaya semakin marak beredar di pasaran. Namun tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih murah tentunya, bahan-bahan yang digunakan pun lebih alami dan terkontrol keasliannya.

Caranya adalah:

  • Siapkan dua buah lidah buaya ukuran sedang dan sudah dicuci bersih
  • Kupaslah lidah buaya dan ambil bagian dagingnya yang serupa gel dan masukan ke dalam mangkok yang telah disediakan
  • Usapkan dan pijit perlahan gel lidah buaya ke kulit wajah, hingga merata. Diamkan beberapa saat, sekitar 15 menit, agar kandungan lidah buaya meresap ke dalam kulit.
  • Setelah itu, cuci muka Anda hingga bersih dan tidak ada gel yang tersisa
  • Lakukan secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

2. Masker lidah buaya dan lemon

Lemon yang kaya akan vitamin C, juga sangat bagus diaplikasikan sebagai perawatan kecantikan. Karena kandungannya dapat mecerahkan wajah, menghilangkan jerawatan, dan juga menghilangkan komedo. 

Caranya adalah:

  • Cuci bersih dua bua lidah buaya ukuran sedang dan ambil dagingnya yang berbentuk gel, serta letakan di dalam mangkok yang telah disediakan.
  • Berilah perahan jeruk lemon secukupnya dan aduk merata.
  • Diamkan campuran lidah buaya dan lemon di dalam lemari pendingin, sekitar 1 jam
  • Setela itu, oleskan secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit, hingga meresap. Kemudian cuci wajah Anda sampai bersih
  • Lakukan secara rutin di rumah

Demikian dua cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan utama lidah buaya. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Check Also

Close
Close