Bisnis

Kiat Pinjaman BPKB Mobil Dengan Harga Tinggi

Pinjaman BPKB mobil

Saat ini, menggadaikan atau melakukan pinjaman BPKB mobil menjadi satu alternatif yang cukup mudah dan cepat untuk mendapatkan sejumlah dana. Bandingkan jika ingin meminjam uang ke bank dimana prosesnya cukup rumit. mulai dari menyiapkan dokumen yang diperlukan hingga waktu pencairan yang lama. Meski demikian, bukan berarti situasi ini dianggap sepele dikarenakan resiko yang harus dihadapi.

Nah, bagi Anda yang ingin menggadaikan BPKB mobil bisa dilakukan dengan mudah karena saat ini cukup banyak jasa gadai yang menawarkan fasilitas ini. Mulai dari Lembaga pegadaian hingga Lembaga pembiayaan.

Satu hal yang perlu diketahui adalah nasabah tidak perlu takut atau khawatir saat mengajukan pinjaman ini. Mengapa? Karena sistem yang diterapkan sudah memiliki standar keamanan yang cukup tinggi.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan BFI Finance jasa pinjaman dengan menggunakan BPKB mobil adalah prosesnya cukup cepat. Kurang lebih 15 menit jika segala dokumen yang diperlukan sudah siap dan jenis mobil yang digadaikan termasuk kriteria yang diinginkan.

Berbicara soal nilai pinjaman memang tidak terlepas dari yang namanya nilai kendaraan yang dimiliki. Semakin terbaru mobil yang dijaminkan maka besar kemungkinan nilai pinjamannya juga besar. Begitu juga dengan sebaliknya, jika usia produksi mobil yang dimaksud tergolong rendah, bisa saja nilai yang ditawarkan tidak melebihi setengah harga pasaran.

Kalau sudah begini, sebaiknya Anda memilih jasa pegadaian yang menawarkan suku bunga rendah. Sebut saja Jasa Gadai Syariah dimana suku bunga yang ditawarkan biasanya lebih rendah dibandingkan dengan jasa gadai konvensional. Adapun besaran bunga yang ditawarkan oleh pihak pegadaian dibagi menurut jenis nominal serta jaminan yang diberikan maka ada  golongan yaitu :

Golongan A

Adalah golongan terendah gadai secara konvensional dimana besaran dana pinjaman dimulai dari RP. 50 ribu hingga Rp. 500 ribu. Adapun bunga yang harus dibayarkan yaitu 0,75% dengan waktu pinjaman 15 hari.

Golongan B

Merupakan jenis pinjaman dana dengan jaminan BPKB dimana nominal yang didapat Rp. 550 ribu hingga Rp. 5 juta. Dan perlu diketahui jika bunga yang dikenakan wajib bayar sebesar 1,15% dengan rentang waktu pinjaman 15 hari.

Related Articles

Check Also

Close
Close