Teknologi

Jenis Perangkat Teknologi Komunikasi Baru

Hasil gambar untuk Jenis Perangkat Teknologi Komunikasi Baru

Dari sekian banyak hasil teknologi yang ada saat ini, teknologi komunikasi adalah salah satunya. Ya, teknologi ini merupakan peralatan perangkat keras, organisasi, struktur dan nilai-nilai sosial yang digunakan individu untuk mengumpulkan, memproses dan bertukar informasi dengan individu lainnya.

Teknologi komunikasi diciptakan agar memudahkan manusia ketika melakukan sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan transfer data dan informasi dari suatu daerah ke daerah lainnya. Kemunculan perangkat – perangkat teknologi tersebut sangat memberikan guna dan manfaat yang sangat besar bagi kita.

Misalnya saja, ketika kita akan mengirimkan sebuah data, jika dulu kita harus memiliki sebuah computer yang terhubung dengan internet untuk melakukan transfer data tersebut, maka sekarang ini cukup dengan memiliki sebuah telepon seluler pintar berbasis android, kita sudah bisa mengirimkan beberapa data yang harus kita kirim ke tempat yang lebih jauh dari tempat kita saat ini berada. Itu hanya contoh kecil saja, masih banyak lagi contoh – contoh lainnya yang lebih canggih lagi.

Hasil gambar untuk Jenis Perangkat Teknologi Komunikasi Baru

Di dunia ini, kita mengenal beberapa jenis perangkat teknologi komunikasi baru yang saat ini bermunculan yaitu sebagai berikut :

  1. Mikrokomputer. Unit yang berdiri sendiri, biasanya dengan ketentuan untuk memuat perangkat lunak individual dan kadang-kadang dihubungkan dengan mikrokomputer lain dalam jaringan. Unit pusat pengolahan mikrokomputer yang membaca dan mengeksekusi instruksi program adalah berupa sebuah chip semikonduktor tunggal.
  2. Telekonferensi. Pertemuan kelompok kecil yang dimiliki oleh komunikasi elektronik interaktif antara tiga orang atau lebih dalam dua atau lebih lokasi yang terpisah. Tiga jenis utama telekonferensing adalah video telekonferensi, telekonferensi audio, dan telekonferensi computer.
  3. Teleteks. Layanan informasi interaktif yang memungkinkan individu untuk meminta frame informasi untuk melihat pada layar televise rumah.
  4. Videotext. Layanan informasi interaktif yang memungkinkan individu untuk meminta frames informasi dari sebuah computer pusat untuk melihat pada layar tampilan video .
  5. Komunikasi Satelit. Teknologi komunikasi satelit terdiri dari pesan telepon, siaran televisi dan pesan lain dari suatu tempat di permukaan lain. Satelit ini biasanya diletakan di stationer atau di sekitar khatulistiwa sekita 22.300 mil dari permukaan bumi. Pada dasarnya, transmisi satelit televisi, telepon dan informasi lain menghilangkan pengaruh jarak pada biaya komunikasi.

Related Articles

Check Also

Close
Close