Teknologi

Flash disk Berkapasitas Terbesar Hadir di Industri Penyimpanan Data

Hasil gambar untuk Flashdisk Berkapasitas Terbesar Hadir di Industri Penyimpanan Data

Hampir semua orang tahu terutama yang keseharian nya berhubungan dengan komputer maupun internet tentang Flash disk. Ya, perangkat yang satu ini dipercaya sebagai penyimpan data eksternal dimana pada pengaplikasian lainnya bisa juga sebagai transfer data atau file. Di pasaran sendiri cukup banyak jenis flash disk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja, keberagaman ini dipengaruhi oleh merek, kapasitas penyimpanan, kecepatan serta harga pastinya.

Di pameran CES sendiri yang baru baru ini berlangsung menampilkan beberapa inovasi teknologi terbaru seperti Flash disk yang memiliki kemampuan menyimpan yang sangat mumpuni. Bahkan, di pasaran sendiri akan dilepas dengan kisaran harga Rp. 16.7 juta dengan kapasitas 4TB. Kapasitas yang terbesar di dunia saat ini. Meski demikian, flash disk besutan San Disk ini secara resmi belum memiliki nama dikarenakan masih dalam keadaan purwa rupa.

Hasil gambar untuk Flashdisk Berkapasitas Terbesar Hadir di Industri Penyimpanan Data

Sudah bukan rahasia lagi jika produsen flash disk yaitu San disk merupakan lambang dari metode penyimpanan terbaik di seluruh dunia. Bahkan, di gadang gadang kapasitas yang cukup besar ini merupakan bentuk dari kemajuan di industri penyimpanan data.

Tak berbeda jauh dengan pendahulunya, flash disk terbaru ini juga dilengkapi dengan penutup yang bisa diputar dengan balutan casing perak. Kemudian, adanya kabel perak pendek yang bisa dilipat serta disimpan di bagian belakang semakin memudahkan pengguna.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa alat penyimpan yang satu ini masih berupa purwa rupa sehingga spesifikasi secara teknis nya belum bisa diungkapkan ke publik. Termasuk, bagaimana kecepatan transfer data baik itu read maupun write. Begitu juga dengan tanggal peluncuran dari flash disk 4TB pun belum secara pasti diumumkan.

Sebagai informasi tambahan, flash disk merupakan penyimpanan portabel yang menggunakan chip flash sebagai basis. Di pasaran sendiri cukup banyak flash disk yang beragam dengan kapasitas penyimpanan berbeda beda. Mulai dari 8 GB hingga 12 Gb. Sehingga, jika peluncuran kapasitas 4TB terjadi maka sudah dapat dipastikan kapasitas nya begitu besar. Melebihi kemampuan laptop dimana media penyimpanan yang dimiliki berkisar antara 500 GB hingga 1 TB. Sungguh, satu inovasi teknologi terbaru yang layak mendapat apresiasi.

Related Articles

Check Also

Close
Close