Bisnis

Perhiasan Nusantara, Cerminan Kebanggaan Kekayaan Indonesia

Banyak perhiasan nusantara yang terdapat pada berbagai wilayah di Indonesia. Sebut saja perhiasan seperti halnya Pending dari masyarakat peranakan, kemudian Mamuli, Taka hingga Marangga yang juga berasal dari Nusa Tenggara Timur. Memang, secara sekilas nama-nama tersebut mungkin asing didengar, namun semuanya itu merupakan perhiasan Indonesia yang memiliki desain menarik dan bermakna.

Berikut ini ada 3 seri koleksi perhiasan Nusantara dari The Palace, yaitu :

1. Seri Nusa

Mewakili perhiasan dari daerah Barat Indonesia, Seri Nusa ini memiliki arti rangkaian kepulauan. Disini dipilih Pending yang berbentuk oval dan diwarisi oleh masyarakat peranakan. Ini merupakan hasil dari pembauran antara pedagang Tiongkok dan masyarakat di sumatera. Dikreasi dengan mewujudkannya dalam bentuk cincin, kalung dan anting.

2. Seri Anta

Seri ini mewakili perhiasan dari Indonesia bagian tengah dengan mengambil tiga perhiasan antik khas masyarakat Nusa Tenggara Timur. Pada seri ini, ada tiga siluet perhiasan antik dengan menjadi motif dan desain berbeda, namun tak menghilangkan esensi.

Seperti motif dari Mamuli yang dijadikan pelengkap pada gelang emas enam lapis. Kemudian anting emas dan berlian dengan menggunakan motif Marangga.

3. Seri Tara

Untuk seri Tara yang mewakili perhiasan Nusantara Indonesia bagian Timur dengan inspirasi dari Emas Bulan Base, Belok dan Pepek Sortir.

Serial ini terinspirasi dari perhiasan daerah Maluku Tenggara dan Timor. Seri ini memiliki arti perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup sejati.

Sama halnya seperti Batik, maka perhiasan Nusantara ini pun diharapkan bisa membuktikan diri sebagai identitas bangsa Indonesia. Perhiasan Nusantara ini diharapkan sebagai salah satu kekayaan alam yang bisa dikembangkan, baik dari sisi tren atau mengangkat budaya Indonesia itu sendiri.

Untuk Anda yang saat ini berencana membeli perhiasan, ada baiknya memilih tempat yang tepat dan terpercaya. Kenapa demikian? Karena tempat yang tepat hanya akan menjual berlian berkualitas dan asli saja. Selain itu, ketahui juga cara membedakan mana berlian asli dan palsu agar Anda tidak salah dalam membelinya.

Related Articles

Check Also

Close
Close