Teknologi

Tips Memilih Smartphone terbaru

Memilih smartphone memang Kedengarannya cukup sederhana, tetapi jika Anda tidak memperhatikannya, pilihan Anda bisa saja salah dan menyesal di kemudian hari. Maka Berikut beberapa tips memilih smartphone yang bisa anda lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda, Dimulai dengan pengaruh yang paling dasar yaitu sistem operasi. Ada empat sistem operasi utama di smartphone, iOS (Apple), Android, Windows Phone, dan Blackberry.

iOS secara luas dianggap lebih aman ketika datang ancaman malware. Pada iOS, aplikasi yang tersedia lebih banyak didukung oleh para developer handal kelas dunia dan dapat dijamin karena Apple menerapkan peraturan standar yang ketat. Android dikenal dengan tersedianya banyak aplikasi dari pada iOS yang dapat dimiliki pengguna. Selain itu, Android merupakan platform yang lunak dan dapat menyesuaikan dengan keinginan penggunanya. Tetapi, banyaknya aplikasi yang tersedia, membuat menurunnya kualitas keamanan Android.

Windows phone memiliki hanya sekitar 300 ribu aplikasi, berbeda dengan iOS atau Android yang melebihi 1 juta aplikasi yang tersedia. Tetapi windows banyak diklaim sebagai OS yang sangat aman dari pada pesaing-pesaingnya. Blackberry telah berjuang untuk mengubah dirinya menjadi sistem operasi yang baik. Menariknya, untuk sekarang OS ini kompatibel dengan beberapa aplikasi Android. Keamanan email juga diklaim sebagai kelebihan dari OS ini, untuk itu anda harus memperhatikan beberapa tips memilih smartphone agar tidak tertipu.

Tips memilih smartphone selanjutnya yaitu, Unit pemrosesan komputer atau yang biasa disebut CPU merupakan otak dari smartphone. Semakin kuat CPU, maka semakin cepat akses berbagai aplikasi di smartphone. Anda harus memilih prosesor yang baik sehingga smartphone Anda tidak mudah lemot. Pilih prosesor dengan jumlah core yang semakin banyak dengan speed clock yang tinggi, seperti Quad-core 1,5 GHz, dual-core 1,3 GHz. Jika Anda memilih CPU dengan spesifikasi yang tinggi, pastikan smartphone tersebut dengan kapasitas baterai yang mendukung. Jika Anda memilih CPU yang sangat kuat, baterai dengan kapasitas minimal 3000 mAH yang dapat mengimbanginya. Jika baterai kurang dari 3000 mAH, dikhawatirkan daya baterai akan sangat cepat habis.

Related Articles

Close