Uncategorized

Tips Memilih Gadget Untuk Games

Hasil gambar untuk memilih gadget untuk game

Perkembangan revolusioner tersebut rupanya bisa berujung dilematis bagi sebagian orang. Sebab, sampai saat ini masih banyak calon pengguna yang gamang atau ragu-ragu ketika hendak membeli HP untuk gaming. Terutama ketika menentukan kandidat chipset serta aspek pendukung lainnya seperti besaran RAM dan kapasitas baterai. Pada artikel kali ini kami mencoba memberikan beberapa memilih gadget untuk games. Mari kita simak informasinya:

Utamakan chipset dan GPU paling “gahar”

Salah satu cara memilih gadget untuk games yang terbaik adalah memperhatikan chipset. Chipset alias System on Chip jelas jadi pertimbangan pertama yang paling krusial jika Anda menempatkan gaming sebagai kebutuhan utama dalam prioritas penggunaan smartphone Anda. Pada sebuah modul kecil inilah semua data komputasi diproses dan diolah. Chipset adalah komponen maha penting yang akan sangat menentukan nyaman tidaknya Anda bermain game pada HP.

Jangan hanya ukurannya saja, pahami juga jenis RAM yang ada

Semakin besar kapasitas RAM semakin lapang pula informasi yang dapat disimpan di dalamnya sehingga menghasilkan performa yang semakin lancar. Anggapan tersebut memang benar, namun tak sepenuhnya tepat. Sebab, selain kapasitasnya, kecepatan RAM juga perlu Anda perhatikan

Layar dan resolusi demi visual yang memanjakan mata

Perkembangan game mobile yang semakin canggih mau tidak mau memaksa Anda untuk ikut memikirkan luas layar dan besaran resolusi yang ada pada smartphone. Pasalnya, dua aspek tersebut kini ikut memengaruhi tingkat kenyamanan Anda dalam bermain game.

Baterai adalah napas hidup gaming di smartphone

Salah satu hal yang harus di perhatikan dalam memilih gadget untuk games adalah baterai. Baterai yang digunakan pada smartphone saat ini rata-rata berjenis Lithium-Ion (Li-Ion) dan Lithium-Polymer (Li-Po). Masing-masing punya keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Biar demikian, Anda tak perlu pusing memikirkannya. Karena pada dasarnya ketika membahas soal baterai, yang terpenting adalah kapasitasnya serta ketersediaan teknologi pengisian daya cepat. Saat ini smartphone kelas menengah ke bawah sudah banyak yang dilengkapi dengan baterai berukuran besar, yang kapasitasnya bahkan mengalahkan smartphone flagship.

Related Articles

Check Also

Close
Close