Uncategorized

Kegunaan Teknologi Informasi dalam Bidang Jual Beli

Hasil gambar untuk Kegunaan Teknologi Informasi dalam Bidang Jual Beli

Kebutuhan masyarakat akan teknologi memang tidak bisa dipisahkan bahkan beberapa orang sudah merasa sangat terbantu dengan adanya teknologi. Seiring dengan berkembangnya zaman dan ilmu pengetahuan banyak para ilmuan yang menciptakan hasil penemuan baru berupa teknologi dengan berbagai macam salah satunya yaitu teknologi informasi dengan adanya teknologi dalam bidang informasi menjadikan semua orang bisa dengan mengetahui sebuah informasi dimana pun mereka berada. Selain itu tidak hanya membantu dalam mengetahui informasi sebuah peristiwa namun juga sangat membantu dalam berbagai macam bidang agar menjadi lebih mudah seperti dalam bidang pendidikan, bidang pekerjaan, bidang perekonomian dan lain sebagainya.

Teknologi dan informasi yang membantu dalam bidang ekonomi seperti dalam bidang jual beli, dengan teknologi maka saat ini tidak sedikit para produsen yang menjajakan hasil produknya secara langsung saja melainkan secara tidak langsung yakni mempromosikannya melalui media sosial sehingga produknya lebih banyak dilihat orang sedangkan yang menjadi konsumennya pun lebih mudah dalam menemukan barang yang mereka inginkan dengan lebih mudah dengan begitu konsumen pun tidak harus selalu pergi ke toko konvensional untuk membeli barang yang dibutuhkan. Untuk transaksinya pun cukup mudah yakni sama-sama menggunakan teknologi dimana pembeli tidak harus selalu membayar dengan uang tunai langsung tetapi dengan menggunakan kartu kredit dengan sistem transfer.

Dengan adanya teknologi informasi dalam sistem jual beli ini jelas-jelas sangat menguntungkan baik itu bagi pembeli maupun pedagang. Bagi konsumen, mereka tidak harus selalu keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan cukup dengan mengunjungi website suatu perusahaan produk yang jual beberapa barang dengan demikian lebih hemat waktu, tenaga, dan juga uang karena tidak akan mengeluarkan ongkos. Sedangkan keuntungan yang didapat oleh pedagang atau produsen itu sendiri meraka bisa lebih memperkenalkan atau memperlihatkan barang yang mereka jual kepda khalayak banyak tanpa harus membuka toko langsung. Dari hal tersebut membuktikan bahwa peran teknologi terhadap jual beli saling menguntungkan kedua belah pihak.

Related Articles

Check Also

Close
Close