Teknologi

Beberapa Tips Menjaga Daya Tahan Baterai yang Wajib Diketahui

Baterai yang sudah tidak layak  pakai atau mudah drop memang bukan menjadi suatu permasalahan serius. Karena dengan membeli baterai yang baru, smartphone Kita bisa kembali seperti semula. Akan tetapi, masalahnya adalah terletak pada ketidaknyamanan Kita pada saat melakukan aktivitas menggunakan perangkat tersebut.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui tips menjaga daya tahan baterai agar tetap awet dan tahan lama sehingga Anda bisa lebih nyaman menggunakannya untuk bebagai aktivitas dari mulai mengakses internet, bermain game dan lain sebagainya. Ingin tahu cara menjaga baterai agar awet? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Jika baterai sudah di bawah 10%, lebih baik Anda segera mematikannya dan menchargernya. Hal ini sering terjadi ketika Kita berada di luar rumah dan lupa membawa charger. Jangan biarkan baterai smartphone Anda menyentuh daya hingga 0% karena akan  berdampak buruk pada baterai smartphone yang Anda miliki. Setelah smartphone dimatikan pada saat daya baterai menyentuh angka di bawah 10%, charge dalam kondisi baterai mati dan biarkan hingga terisi penuh sebagai tips menjaga daya tahan baterai agar tahan lama.

2. Berbagai aplikasi biasanya selalu minta untuk diupdate jika ada pembaharuan baru dari pihak development. Setiap aplikasi membutuhkan size yang berbeda – beda. Sebaiknya gunakanlah Wifi pada saat mengupdatenya. Hal ini dilakukan agar baterai dan CPU bisa lebih hemat. Selain itu, akses Wifi biasanya memiliki kecepatan yang sangat baik sehingga mengakses dan mengunduh aplikasi bisa dilakukan dengan cara yang cepat dan juga mudah. Selain menghemat baterai, cara ini pun mampu menghemat pemakaian kuota.

3. Apakah Anda sering menggunakan fitur lokasi pada smartphone ? mulai dari saat ini, bijaklah dalam menggunakan fitur lokasi pada smartphone yang Anda miliki sebagai tips menjaga daya tahan baterai agar tahan lama. Fitur ini berpotensi untuk mempercepat penggunaan baterai yang Anda miliki. Menggunakan fitur ini berdampak kurang baik baik, bahkan dalam jangka waktu satu bulan saja, baterai smartphone yang Anda miliki akan cepat sekali drain.

Related Articles

Close