Uncategorized

Agar Tampak Cantik dan Mulus Lakukan Cara Ini untuk Kesehatan Kulit

Dewasa ini ada banyak metode perawatan kesehatan kulit yang bisa kita lakukan setiap hari. Merawat kesehatan kulit penting karena memiliki kulit cantik, cerah dan mulus adalah salah satu dambaan setiap orang khususnya wanita. Merawat wajah ternyata bisa juga dilakukan dengan cara yang alami melalui pemilihan beberapa jenis bahan – bahan berkualitas yang tidak berbahaya untuk digunakan sebagai perawatan wajah. Menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami bisa Anda lakukan setiap hari tanpa efek samping.

Berikut akan Kami paparkan tips menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik dan mulus menggunakan bahan alami.

1. Bersihkan Make Up dengan Pembersih Alami

Kosmetik yang biasa anda gunakan sehari – hari wajib dibersihkan pada malam hari. Pembersih alami yang bisa Anda gunakan adalah susu dingin yang dapat anda aplikasikan pada wajah dengan menggunakan bola kapas. Pembersih alami ini sebaiknya Anda terapkan 2 – 3 kali sehari untuk menghindari kulit kering. Metode ini sangat cocok juga untuk Anda yang sering berada di ruangan ber-AC

2. Gunakan Scrub Alami untuk Mengelupas Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang tidak terangkat secara sempurna pada saat melakukan proses pencucian wajah bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, muka yang tampak kusam dan berminyak. Hindari scrubbing setiap hari karena dapat menyebabkan abrasi dan menyebabkan kulit kering. Gunakanlah exfoliator dari produk kecantikan yang biasa Anda gunakan atau menggunakan exfoliator alami dari yogurt, pepaya, gula pasir dan pisang.

3. Menutrisi Kulit Wajah Menggunakan Skin Pack Alami

Gunakan skin pack alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah yang dapat Anda lakukan setiap hari. Skin pack alami yang bisa Anda gunakan seperti skin pack dari kulit pisang. Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Cukup dengan mengambil beberapa potong kulit pisang yang sudah dibersihkan. Lalu gosok – gosokan bagian dalam kulit pisang pada seluruh bagian wajah hingga berwarna kecoklatan. Biarkan hingga kering agar kulit dapat menyerap vitamin dari kulit pisang tersebut. Setelah didiamkan selama 30 menit, cuci dengan menggunakan air hangat.

Related Articles

Check Also

Close
Close