Wisata

Pantai Atuh; Destinasi Terbaik Paket Wisata Nusa Penida

Pantai Atuh Nusa Penida merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi wisatawan di area Nusa Penida Bali. Pesonanya sanggup menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan menggunakan paket wisata nusa penida, andapun bisa berkunjung kesana.

Pantai berpasir putih nan lembut ini memiliki pemandangan yang indah. Bahkan keindahannya sering dibilang mirip dengan Raja Ampat di Papua karena juga memiliki pemandangan berupa gugusan pulau-pulau karang yang memukau.

Di Pantai Atuh Anda bisa melihat empat pulau karang besar, yaitu ada Pulau Batu Melawang/Pepadasan, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah dan Pulau Bukit Jineng. Pulau-pulau karang inilah yang menjadi daya tarik di Pantai Atuh Nusa Penida ini. Di pasir putihnya, Anda bisa bersantai sambil berjemur atau bermain pasir. Asik sekali bukan menggunakan paket wisata nusa penida ini.

Pulau Batu Melawang merupakan pulau terbesar yang ada di Pantai Atuh. Uniknya di pulau ini terdapat sebuah lubang raksasa atau semacam terowongan karang. Masyarakat sering menyebutnya sebagai “batu bolong”. Masyarakat percaya bahwa setiap perahu nelayan yang berlayar ke lautan lepas dari Pantai Atuh pasti lewat lubang di Pulau Batu Melawang terlebih dahulu.

Nama Atuh berasal dari sebuah mata air yang berada dekat dengan lokasi Pantai Atuh ini. Tepatnya berada di sebelah barat Pura Atuh. Mata air ini masih digunakan sampai sekarang oleh penduduk sekitar. Uniknya, mata air tersebut tidak pernah kering meskipun dalam musim kemarau panjang. Karena itulah lokasi pantai ini dinamakan dengan Atuh yang diambil dari kata “A” yang berarti ‘tidak’ dan “Tuh” yang berarti ‘kering’, jadi ‘tidak pernah kering’.

Menarik sekali bukan pantai Atuh ini. Nah, silahkan anda pilih paket wisata nusa penida untuk bisa pergi kesana. Namun, pastikan dulu anda memilih biro perjalanan yang tepat. MomoTrip adalah biro perjalanan wisata ke seluruh Indonesia.

Related Articles

Close