Bisnis

Jenis Kayu Bahan Baku Furniture Murah di IKEA

Setiap orang pasti mendambakan memiliki furniture murah namun berkualitas baik. Pada umumnya, Bahan kayu solid adalah bahan yang banyak dijadikan produk furniture. Bahan ini dinilai  cukup sederhana dan tahan lama. Selain itu, secara tampilan juga lebih cantik, dan juga bisa dibongkar pasang berkali-kali sehingga banyak dari produk furniture dengan bahan ini yang diekspor ke luar negeri.

Namun kenyataannya, sekarang para produsen kerajinan mulai beralih untuk memakai bahan baku alternatif yang dinilai secara biaya lebih murah namun ramah lingkungan. Lalu Jenis kayu apa saja yang paling banyak digunakan untuk bahan baku furniture murah? berikut ini kami sajikan ulasannya untuk anda:

furniture murah
furniture murah
  • Kayu Pinus

Kayu pinus adalah kayu yang sangat diminati untuk dijadikan bahan baku produk furniture. Alasannya adalah karena selain sangat mudah untuk didapatkan, harga kayu pinus pun juga sangat terjangkau. Karakter Kayu Pinus: warna cerah, serat halus, mudah terserang jamur, dan lunak.

  • Kayu Sungkai

Kayu sungkai banyak digunakan sebagai alternative pembuatan furniture karena harganya murah. Selain itu kayu ini memiliki warna yang lebih terang, Kayu sungkai sangat cocok untuk furniture yang berada di dalam ruangan.

  • Kayu Cedar

Kayu cedar atau dikenal dengan nama Aras, adalah kayu yang berasal dari kawasan Himalaya. Kayu cedar biasanya digunakan sebagai bahan baku untuk produk lemari pakaian dan sepatu. Kayu ini memiliki karakter diantaranya; tahan terhadap cuaca dingin dan hujan, memiliki kelembaban yang cukup baik, memiliki aroma yang segar, tahan terhadap rayap dan serangga, dan memiliki kandungan resin yang bisa menyerap kelembaban serta bau.

Nah, diatas sudah kami ulas jenis- jenis kayu solid yang digunakan untuk produk furniture murah. Furniture dengan bahan baku seperti diatas bisa anda cari di IKEA. Karena di IKEA menyediakan segala macam jenis dan model furniture yang cocok untuk anda.

Related Articles

Close