Resep

Kenikmatan Manisnya Makanan Menggunakan Gula Pasir Gulaku

Enaknya Makanan Memakai Pemanis Gula Pasir Gulaku

Hidup tanpa ada rasa manis sudah barang tentu akan terasa hambar sekali. Namun, sayangnya banyak kelainan penganan atau minuman di luar sana yang memilih untuk menggunakan resep makanan yang mengandung unsur pemanis buatan. Padahal harga gula pasir Gulaku sangat terjangkau, ditambah lagi manisnya asli dari tebu pilihan dan berkualitas super.

Harga gula pasir Gulaku dijual dan ditawarkan dengan harga di bawah seratus ribu rupiah. Dengan harga yang seperti itu sangat disayangkan sekali jika harus menggunakan pemanis buatan demi untung yang tidak seberapa namun melalaikan masalah kesehatan. Bukankah kesehatan adalah hal yang utama di dalam hidup ini?

Sugar Group Companies merupakan salah satu perkebunan Tebu dan Gula Indonesia yang terbesar di nusantara. Perusahaan yang terletak di kota Lampung, hingga saat ini telah memiliki 12 kantor cabang yang tersebar di seantero Indonesia. Perusahaan pabrik gula yang juga terintegrasi dengan perkebunan gulanya, memiliki total lahan sebesar 94.000 hektar. Nama merek gula yang diproduksi oleh perusahaan ini diberi nama Gulaku.

Tentu saja, merek satu ini sangat terkenal dan termasuk ke dalam salah satu produk yang paling laris di pasaran. Gulaku tersedia dalam beberapa jenis produk yang tidak sama atau sama lainnya seperti Gulaku Premium, Gulaku Tebu, Gulaku Pouch, dan Gulaku Sugarstick. Yang termasuk paling dicari adalah Gulaku dengan jenis premium dan tebu.

Gulaku Premium menggunakan kemasan dengan warna hijau, sementara untuk Gulaku Tebu dikemas dengan warna kuning. Tapi, tahukah Anda bahwa antara kedua gula ini memiliki perbedaan bukan sekadar dari kemasannya saja? Yuk, simak fakta perbedaan di antara kedua produk Gulaku ini sebagai berikut:Pengolahannya

Untuk Gulaku Tebu memiliki warna kuning karena tidak mengandung proses rafinasi. Sementara untuk Gulaku Premium justru mengalami proses rafinasi atau biasa disebut dengan proses penyulingan sehingga berwarna putih. Mengapa bisa muncul warna putih setelah disuling? Karena pada saat gula pasir yang berwarna kuning disuling, maka ia akan mengeluarkan molases yang berwarna sedikit gelap. Sehingga molases akan terpisah kembali dari gula pasir dan kemudian memiliki warna lebih cerah.

Penggunaannya

Karena Gulaku Tebu memiliki rasa yang lebih manis ketimbang Gulaku Premium, biasanya lebih cocok digunakan untuk membuat resep makanan atau minuman yang memiliki aroma karamel. Semen Gulaku Premium lebih cocok untuk digunakan untuk membuat jeli, kue kering, dan cake.

Sudah jelas kan, perbedaannya? Tapi, apapun yang hendak dibuat tetap Gulaku gula pasirnya. Karena hanya Gulaku yang terbuat dari tebu pilihan dan harga gula pasir Gulaku pun selalu stabil. Kantong sudah pasti aman!

Close