Kesehatan

Pilihan Buah Untuk Kesehatan Dan Cocok Untuk Sarapan

Melakukan sarapan sebelum berangkat pergi bekerja atau anak-anak sekolah penting dilakukan sebagai sumber energi. Selain itu dengan sarapan yang juga bisa menjaga kesehatan tubuh, walaupun begitu sekedar untuk sarapan banyak orang yang kesulitan karena berbagai alasan seperti waktu yang tidak sempat, atau tidak terbiasa sarapan. Padahal untuk sarapan berbagai menu dapat dipilih seperti menu buah untuk kesehatan yang bisa dijadikan pilihan sarapan.

Pilihan buah-buahan yang tepat dan sehat dapat menjadi pilihan tepat sebagai sumber energi dalam menjalankan aktivitas. Lalu dari berbagai buah untuk kesehatan yang juga bisa dimanfaatkan sebagai menu saat sarapan berikut ini diantara buah-buah yang dapat dipilih.

  1. Buah semangka. Pilihan buah untuk kesehatan sebagai pengganti dalam sarapan dapat dipilih dari buah semangka. Buah ini kaya akan kandungan air sehingga bisa mencegah dari dehidrasi. Selain itu kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin A, C, D, dan lycopene dalam semangka dapat menjaga kesehatan jantung serta menurunkan resiko terkena stroke. Untuk anda yang sedang diet, semangka juga bisa dipilih sebagai buah yang sehat.
  2. Buah pepaya. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan terkenal sebagai buah yang aman dikonsumsi kapanpun termasuk saat sarapan. Lalu dari berbagai manfaatnya untuk kesehatan karena adanya kandungan vitamin C dan beta karoten yang berfungsi dalam melawan radikal bebas, dan memperlancar buang air besar.
  3. Buah pisang. Konsumsi buah pisang sangat baik sebagai konsumsi di pagi hari karena mampu memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas. Selain itu dalam buah pisang juga terkandung serat yang bisa meningkatkan proses detoksifikasi dengan membuang racun bersama kotoran. Selain dapat dimakan langsung anda juga bisa bereksperimen membuat makanan dari buah pisang.
  4. Buah jeruk. Pemilihan buah jeruk juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan buah-buahan saat sarapan. Dalam buah jeruk juga mengandung asam sitrat yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh dalam melawan radikal bebas. Manfaat kesehatan lainnya buah ini juga baik dalam meningkatkan kolesterol baik.

Related Articles

Check Also

Close
Close