Bisnis

Bisnis Anak Sekolah Dengan Modal Kecil Untung Besar

Kamu anak sekolah? Dan ingin memiliki penghasilan sendiri dengan menekuni bisnis anak sekolah dengan modal yang cenderung murah namun mampu meraup untung besar? Simak yuk artikel berikut ini.

Bisnis selalu dikonotasikan dengan memulainya harus memiliki modal yang lumayan besar. Tentu hal ini menjadi momok tersendiri bagi kamu yang ingin memulai usaha sendiri, padahal masih berstatus memiliki pendidikan. Jangan khawatir, tidak melulu bisnis itu harus memiliki modal cukup dalam membangunnya. Bahkan bisnis anak sekolah berikut ini, tidak akan menguras jatah uang saku yang diberikan orang tuamu.

Apa saja sih, bisnis yang bisa dilakoni anak sekolahan seperti kamu dengan hanya bermodalkan uang seadanya?

Bisnis Anak Sekolah
Bisnis Anak Sekolah
1. Bisnis craft

Saat ini, kerajinan craft menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang yang ingin menghadiahkan sesuatu yang menarik namun juga tidak pasaran. Kamu yang memiliki kreativitas yang tinggi, bisa menjadikan bisnis ini sebagai cara bisnis anak sekolahan yang bisa dilakukan. Modalnya juga tidam besar, bahkan bahan-bahannya pun cenderung tidak mahal saat membelinya.

Misalkan saja kamu bisa menawarkan craft untuk menghias softcase smartphone. Karena handmade, bisnis yang satu ini cenderung berbeda dari produk yang di produksi masal. Karena keontentikannya, yang susah ditiru ketika harus membuatnya kembali. Hal ini bisa menjadi kado istimewa bagi seseorang yang memakai jasamu dalam membuat kerajinan sesuai dengan keinginan mereka. Hal lain dari bisnis ini yang juga sangat digandrungi saat ini adalah explosion box. Kamu dapat mempelajari membuat kerajinan ini dari You tube. Tinggal mengasah jiwa senimu saja untuk membuat kerajinan inintampil beda dari yang lain.

2. Jual makanan olahan

Jika kamu memiliki kenalan atau bisa juga mencari seseorang yang mengolah makanan, kamu bisa mengajukan diri sebagai tim pemasarnya. Dengan memasarkan produk tersebut, apalagi jika yang memproduksi berada di wilayah yang sama, bukankah tidak membutuhkan modal sedikit pun? Bahkan kamu akan keuntungan dari selisih harga yang ditawarkan dari produsen yang bekerjasama dan harga yang kamu jual. Ini hanya masamendapatkan lah kesiapan mentalmu dengan membuang rasa malu karena berjualan.

3. Jual pulsa

Menjadi agen pulsa saat ini tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan dengan hanya memiliki uang Rp. 50.000 saja, kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi agen pulsa. Tawarkan kepada teman-teman sekolah atau tetanggamu. Dari untung sedikit, selama dijalani dengan telaten dan terus-menerus, akan menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Bagaimana dengan ketiga bisnis di atas? Sudah cukup menginspirasi untuk membangun bisnis anak sekolah yang sesuai dengan passion-mu? Yuk, lakukan saat ini juga.

Related Articles

Close