Kecantikan

Dampak Buruk Produk Perawatan Kecantikan Wajah

Hingga saat ini masih tercium adanya produk perawatan kecantikan wajah palsu. Berbagai produk yang hanya tiruan atau hanya tipuan saja memiliki dampak buruk yang sangat nyata. Berbagai pihak telah memperingatkan untuk para wanita agar bisa lebih memilih produk perawatan wajah yang benar. Berbagai produk yang hanya mengatakan mampu membuat kulit menjadi cantik dan sehat tidak bisa langsung dipercaya begitu saja karena bisa jadi Anda akan tertipu.

Dampak yang ditimbulkan pun tidak main-main. Penggunaan produk kecantikan yang berbahan kimia terlarang seperti merkuri bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Tentu saja jika sudah terkena dampak seperti ini, bukan hanya sekadar wajah saja yang rusak namun nyawa pun bisa melayang. Bahan merkuri telah dilarang digunakan dalam produk kosmetik dan termasuk juga produk perawatan wajah. Namun walaupun sudah dilarang, tidak ada jaminan pasti semua produk yang dijual saat ini sudah bebas dari merkuri.

Perawatan Kecantikan Wajah
Perawatan Kecantikan Wajah

Selain itu, masih banyak juga dampak buruk lainnya yang bisa terasa jika memilih produk perawatan kecantikan wajah palsu. Misalnya saja untuk produk penyembuhan jerawat dari produk palsu yang tidak jelas bahan dasarnya. Seringkali terdengar, produk seperti itu tidak memberikan kesembuhan jerawat yang ada diwajah namun justru membuatnya semakin meradang. Bahkan, produk palsu seperti itu bisa membuat jerawat yang ada menjadi lebih susah disembuhkan dan dapat membekas secara permanen.

Tentu saja hal seperti ini akan sangat merugikan karena wajah menjadi jauh dari kata cantik. Ada juga dampak buruk lainnya yang sering terdengar seperti kulit yang terkelupas, kulit yang memerah dan terasa perih, kulit wajah yang menjadi sangat kering, kulit wajah yang tampak putih namun pucat, bahkan hingga kulit wajah yang menjadi memiliki bercak.

Dampak buruk yang sangat banyak ini bisa terjadi hanya karena kesalahan memilih produk perawatan kecantikan. Jika sudah terkena dampaknya, maka tentu hanya tinggal penyesalan yang tersisa. Berbagai produk perawatan kecantikan wajah palsu umumnya memberikan dampak buruk berupa kerugian permanen atau sulit disembuhkan.

Related Articles

Close