Kecantikan

Tips Alami Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Memiliki kulit yang cantik dan sehat merupakan keinginan setiap wanita. Untuk itu mereka pastinya melakukan berbagai cara untuk bisa tampil cantik dan menarik. Mulai dari menggunakan kosmetik, juga perawatan kecantikan kulit yang kini banyak pilihannya.

Ada dua macam perawatan kulit yang bisa kita lakukan, diantaranya dengan bantuan medis, dan menggunakan bahan alami. Ada kelebihan tersendiri jika kita menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit kita. selain tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, perawatan alami juga dapat membuat kulit kita terlihat cantik alami.

Kesehatan Kulit
Kesehatan Kulit

Berikut ini ada beberapa tips menjaga kulit agar tetap cantik alami, diantaranya:

  1. Rajin membersihkan wajah

Menjaga kebersihan kulit wajah merupakan hal yang wajib dilakukan. Apalagi jika anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, debu dan kotoran pasti akan mudah menempel pada kulit wajah anda. jika tidak dibersihkan, maka akan menimbulkan berbagai macam masalah kulit, mulai dari kusam, berjerawat, kulit berminyak dan lainnya. untuk itu bersihkan kulit wajah secara rutin setiap hari, minimal 2 kali sehari terutama sesudah bepergian ke luar ruangan.

2. Gunakan masker alami

Seperti yang disebutkan diatas tadi, menggunakan bahan alami memang lebih baik untuk kesehatan kulit kita. begitupun dalam pemilihan masker wajah anda. gunakan masker alami yang terbuat dari buah-bahan, sayur dan sebagainya. pilihlah buah segar yang mengandung nutrisi yang baik bagi kulit wajah anda. kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin minimal seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang maksimal. Adapun buah yang biasa dipakai untuk masker diantaranya alpukat, pisang, tomat, pepaya dan lain sebagainya.

3. Menggunakan pelembab dan tabir surya

Kedua alat kosmetik ini sangat penting untuk dipakai di kulit anda, terutama bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar. Kedua jenis kosmetik ini berfungsi untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari yang memberikan efek negatif bagi kulit, juga dapat melembabkan kulit sehingga tidak kering dan terlihat kusam.

Itulah beberapa tips menjaga kecantikan kulit secara alami. Untuk itu lakukan selalu perawatan kecantikan kulit anda agar wajah anda terlihat lebih segar dan cerah.

Related Articles

Close