Umum

3 Alasan Menuntut Ilmu di SMA Dwiwarna

Memiliki ilmu itu tidaklah berat untuk dibawa kemanapun, bahkan dengan ilmu semua yang dihadapi akan terasa ringan, itulah sebabnya mengapa kita diharuskan untuk menuntut ilmu. Sekarang pemerintah mendukung semua pelajar agar menempuh pendidikan sampai pada tahapan Sekolah Menengah Atas, berarti tidak ada alasan bagi semua anak bangsa untuk berhenti bersekolah. Semua sekolah di Indonesia memiliki kualitas yang berbeda – beda, termasuk juga perbedaan tersebut dipengaruhi dari sistem pembelajaran nya.

Untuk saat ini lebih baik dan sangat tepat jika anak disekolahkan di boarding school, karena sistem pembelajarannya tidak terpaku pada sekolah formal, tetapi lebih kepada pendidikan mental, karakter dan akhlak. Boarding school yang merupakan sekolah berasarma akan mampu menciptakan anak bangsa yang memiliki ilmu tinggi dan akhlak yang terpuji, seperti halnya islamic school bogor (SMA Dwiwarna) yang juga merupakan sekolah berasrama dengan kredibilitas yang tidak diragukan lagi.

Mungkin Anda perlu mengetahui lebih mendalam perihal alasan dari pertanyaan mengapa harus menuntut ilmu di SMA Dwiwarna ?

islamic school bogor
Islamic School Bogor
  1. Pembelajaran formal dan informal yang diterapkan di SMA Dwiwarna mampu menciptakan Anak bangsa yang berkarakter. Dengan anak berada di sekolah dan mengikuti pembelajaran secara formal, maka akan terwujud memiliki ilmu dan wawasan umum yang lebih formatif. Kemudian saat anak belajar secara informal, maka akan berpeluang membentuk pribadi yang berakhlak terpuji, mandiri dan berkarakter.
  2. Kemampuan anak akan lebih terasah dan terlatih, karena sangat di dukung dengan fasilitas yang lengkap dan tenaga pengajar yang profesional. Sangat penting sekali untuk mengembangkan bakat anak di usia menjelang dewasa, karena bisa jadi bakat tersebut menjadi peluang kesuksesannya di masa depan.
  3. Mampu bersosialisasi dengan halayak tanpa menghilangkan sikap sopan santun dan budi pekertinya yang luhur. Karena hasil dari pembelajran formal dan informal secara religi, anak akan belajar membiasakan dirinya berbaur dengan orang sekitar tanpa harus menghilangkan adab atau tatakrama yang semestinya.

Itulah alasan yang menjadi bekal penting bagi semua anak yang melanjutkan pendidikannya di islamic school bogor (SMA Dwiwarna).

Related Articles

Close