You are here
Home > Kesehatan

Beberapa Makanan Yang Mengandung Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu Vitamin yang berperan penting untuk kesehatan tubuh, salah satunya vitamin A kesehatan mata. Tidak hanya itu itamin A juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memegang penaran penting dalam membuat darah putih yang mana berfungsi untuk mencegah infeksi dalam tubuh kita. Tentunya vitamin A ini bisa kita peroleh dari berbagai sumber makanan yang terdiri dari:

1. Wortel

Wortel merupakan salah satu jenis makanan yang populer mengandung vitamin A. Karena memang wortel mengandung vitamin A tertinggi dibandingkan dengan sumber makanan lainnya. Sayursan yang satu ini bisa kita oleh menjadi berbagai makanan dan minuman, diantaranya sup ayam, jus, salad dan lain sebagainya. Tidak hanya baik untuk kesehatan mata, wortel juga bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker dan lain sebagainya.

2. Telur

Telur merupakan salah satu makanan favorit terutama saat sarapan. Telur ini mengandung banyak gizi salah satunya adalah vitamin A. Dengan banyaknya kandungan gizi tersebut, tidak heran jika telur ini memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. diantaranya menjaga kesehatan mata, menyehatkan janin bagi ibu hamil, membantu perkembangan otak, memperlancar fungsi syaraf dan lain sebagainya.

3. Daging sapi

Tidak hanya telur, daging sapi juga mengandung banyak gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya mengandung Vitamin A yang tinggi. Vitamin A dalam daging sapi bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan kesehatan organ reproduksi.

4. Ikan salmon

Ikan yang satu ini terkenal dengan kansungan omega 3 nya. Namun kenyataannya ikan salmon mengandung vitamin yang lengkap termasuk Vitamin A yang bermanfaat untuk merangsang fungsi otak, mengurangi kolesterol jahat yang ada dalm pembuluh darah juga dapat mencegah resiko serangan jantung dna tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa sumber makanan yang mengandung Vitamin A kesehan mata. Sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk memperoleh tubuh yang sehat pula.

Top