Kesehatan

Obat Herbal Terbaik untuk Mengatasi Panu

Panu adalah salah satu kondisi yang kerap terjadi pada banyak orang. Gangguan kesehatan yang satu ini timbul akibat jamur yang menyerang pada kulit. Biasanya ada beberapa bagian yang selalu terkena penyakit yang satu ini dari mulai pada bagian leher, punggung dan beberapa bagian lainnya. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi penyakit kulit yang satu ini seperti salah satunya menggunakan obat herbal yang telah dipercaya oleh banyak orang dan terbukti ampuh dalam mengatasinya. Berikut akan saya paparkan beberapa cara menghilangkan panu dengan menggunakan obat alami.

1 . Lengkuas dengan Campuran Garam

Lengkuas merupakan salah satu jenis rempah – rempah yang dapat anda gunakan sebagai obat herbal dalam mengatasi panu yang terdapat pada kulit anda. Cara menggunakan kedua bahan tersebut sangat mudah yakni dengan mengambil beberapa lengkuas yang bisa dibelah. Setelah itu belah lengkuas tersebut lalu gunakan dengan garam kemudian gosokan pada kulit yang terdapat panu. Gosoklah hingga kulit tampak kemerahan serta lakukan secara rutin setiap hari hingga panu pada tubuh anda sepenuhnya hilang.

2 . Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang sudah dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kita khususnya untuk kesehatan kulit wajah. Sebagai bahan untuk mengatasi panu dengan menggunakan tamanan lidah buaya ini sangat mudah sekali. Pertama – tama anda ambil beberapa lidah buaya kemudian belah lalu ambil gel-nya. Gel lidah buaya ini lalu anda aplikasikan pada kulit yang terkena panu secara rutin dua kali dalam sehari sampai sembuh.

3 . Jahe

Jahe ini merupakan suatu rempah – rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur serta digunakan juga sebagai suatu bahan dalam pembuatan minuman hangat. Untuk menggunakan jahe sebagai obat dari bahan alami untuk panu, caranya mudah sekali. Pertama anda ambil jahe kemudian bersihkan lalu potong. Setelah itu aplikasikan jahe pada kulit yang terdapat panu dengan cara menggosokannya secara rutin. Anda bisa menggunakannya satu atau dua kali dalam sehari sampai panu anda hilang.

Related Articles

Check Also

Close
Close