Kesehatan

Jenis Buah-Buahan Untuk Kesehatan Manusia

Kesehatan merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia dimana saja dia berada. Jika seseorang dalam keadaan sehat, maka dia akan bisa melakukan berbagai hal atau aktifitas dalam kesehariannya tanpa adanya kendala yang berarti. Sebaliknya, jika seseorang dalam keadaan sakit, maka dia akan kesulitan untuk melakukan berbagai aktifitas yang dia ingin lakukan.

Oleh karena kesehatan tersebut begitu sangat penting bagi manusia, maka kita harus menjaga kesehatan tubuh kita secara maksimal. Lakukan kebiasaanm pola hidup sehat untuk mewujudkan keinginan kita untuk senantiasa dalam keadaan sehat, baik lahir maupun batin. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tersebut adalah dengan mengkonsumsi jenis buah-buahan yang sangat baik untuk kesehatan kita. Buah-buahan untuk kesehatan tersebut sangat mudah untuk kita peroleh dan harganya pun relative murah dan terjangkau oleh siapapun.

Ada beberapa jenis buah-buahan untuk kesehatan manusia yang bisa anda pilih dan bis anda konsumsi secara rutin setiap hari. Adapun beberapa jenis buah-buahan untuk kesehatan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Kiwi. Kiwi merupakan sumber potasium yakni mineral yang membantu turunkan tekanan darah dan bermanfaat bagi sistem saraf otonom yang mengontrol detak jantung.
  2. Apel. Apel memiliki kadar antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan manfaat vitamin C. Hasilnya, risiko masalah usus, serangan jantung, kanker dan stroke menurun.
  3. Stroberi. Buah yang rasanya sedikit asam ini dapat
    melindungi tubuh dari penyebab kanker dan penyumbatan pembuluh darah akibat radikal bebas.
  4. Jeruk. Memakan dua hingga empat jeruk dalam sehari dapat membuat flu menjauh, menurunkan kolesterol dan mencegah serta melarutkan batu ginjal.
  5. Semangka. Semangka memiliki kadar glutathione; penangkal radikal bebas, pengusir racun dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  6. Jambu Biji. Mengonsumsinya secara rutin dapat memperlancar sirkulasi darah, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah kanker.
  7. Pepaya. Buah-buahan untuk kesehatan manusia berikutnya adalah papaya yang mana buah ini termasuk salah satu makanan yang mengandung likopen, nutrisi yang diketahui sangat efektif dalam mencegah dan memberantas penyebaran sel-sel kanker. Pepaya juga memiliki kandungan lain yaitu sebagai sumber vitamin C, kalium dan asam folat yang membuatnya menjadi buah yang sangat menyehatkan.

Related Articles

Check Also

Close
Close