Bisnis

Cara Pembayaran Online BNI

Menggunakan pembayaran online sekarang ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya ialah pembayaran online BNI. Nah, pembayaran ini tidak diharuskan memiliki kartu kredit. Kartu dengan syarat yang sulit tersebut bisa diganti dengan menggunakan BNI Debit Online.

Penggunaan kartu debit sebagai alat pembayaran ini memiliki beberapa syarat yang mudah dan penggunaan yang mudah pula. Lalu bagaimana cara penggunaan BNI Debit online ini, beberapa langkah ini dimaksudkan agar anda mudah dalam melakukan pembayaran dalam waktu kurang dari 1 menit, berikut langkahnya;

  1. Langkah pertama dengan mengetik REQ VCN <Nominal> dan kirimkan ke no SMS Banking BNI yaitu 3346.
  2. Langkah selanjutnya atau langkah kedua anda akan menerima balasan sms dan diminta untuk memasukkan 2 digit pin challenge (random/acak) berdasarkan pin SMS Banking Anda.
  3. Langkah terakhir, Anda akan menerima balasan SMS berupa 16 digit VCN, lengkap dengan 3 digit CVC dan bulan/tahun expired seperti yang biasa perlu dimasukkan saat transaksi dengan kartu kredit. Untuk alamat/billing address, silakan masukkan alamat sesuai KTP (yang tercatat di bank Anda).
pembayaran online BNI
pembayaran online BNI

Nah, ketiga langkah diatas merupakan cara mudah melakukan transaksi secara online. Pembayaran Online BNI ini tidak memerlukan waktu yang lama. Anda hanya akan menghabiskan kurang lebih semenit dalam melakukan pembayaran. Adapun pertanyaan lainnya ialah apa perbedaan BNI Debit Online dengan kartu kredit yang paling signefikan? Pertama, syarat pembuatan kartu kredit sangatlah sulit, sehingga tidak banyak orang yang bisa menggunakan kartu kredit.

Sedangkan, pembuatan kartu debit mudah sehingga banyak orang yang menggunakan. Kedua, dana asal untuk pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dengan kartu debit online berbeda. Apabila kartu kredit melakukan pembayaran dari pihak Bank dan diakhiri dengan tagihan terhadap pemilik kartu kredit.

Sedangkan BNI Debit Online mendasarkan pembayarannya pada uang yang ada di tabungan atau Kartu Debit. Sehingga transaksi anda tidak akan melebihi jumlah uang yang ada di Kartu Debit BNI. Nah beberapa hal tersebut merupakan perbedaan yang signifikan.

Related Articles

Close