You are here
Home > Teknologi

Tips Memilih Smartphone Berbasis Performa 

Tips Memilih Smartphone Berbasis Performa 

Tips memilih smartphone – Perlu Anda ketahui bahwa di era modern ini semua kalangan sudah bisa memiliki Smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Faktor dari banyaknya Smartphone murah tak lain adalah persaingan dari Vendor Smartphone dunia yang berlomba-lomba mengembangkan kreativitas mereka dalam membuat Smartphone yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Perlu Anda ketahui bahwa, saat ini banyak orang bingung memilih Smartphone yang tepat untuk mereka, akibat begitu banyaknya jenis smartphone.

Maka dari itu, di dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa tips memilih smartphone yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertama yakni, tips memilih smartphone berbasis performa. Setiap Smartphone memiliki performa yang berbeda, tentunya perbedaan ini terkait erat dengan harga yang ditetapkan oleh Smartphone. Cara ini juga salah satu cara untuk memilih smartphone yang berkualitas. Karena faktor kecepatan alias performa ini sangat penting dalam pertarungan seberapa kuat Smartphone bisa memainkan banyak game berat.

Penting untuk Anda ketahui, ada hal yang perlu diperhatikan jika ingin memilih Smartphone yang tampil bagus atau sangat pas untuk gaming. Salah satu hal terpenting adalah pemilihan CPU yang digunakan oleh Smartphone. Pilih Smartphone yang memiliki Computer Brain (CPU) di atas Quad Core 1.3 Ghz atau Octacore 1.5 Ghz yang lebih baik karena kecepatan kecepatan CPU yang lebih besar akan menjadi performa Smartphone yang lebih baik. Berdasarkan Speed ​​Clock, CPU alias Prosesor ini memiliki urutan terendah dan tertinggi yaitu Dual Core, Quad Core, Octa Core dan Hexa Core.

Kedua, tips memilih smartphone berbasis kualitas baterai. Tentunya sangat kesal jika asyik – asyik bermain tapi tiba-tiba Smartphone kita habis alias baterai low. Karena itu faktor kapasitas baterai sangat berperan penting dalam tips memilih Smartphone berkualitas. Biasanya jika Anda memilih Smartphone dengan CPU tinggi, konsumsi daya baterai akan lebih tinggi. Karena itu disarankan agar Anda memilih Smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2600 mAh dan lebih baik lagi Smartphone ini dilengkapi dengan fitur quick charging atau Quick Charge.

Leave a Reply

Top