You are here
Home > Bisnis

Tips Mudah Dalam Memulai Bisnis Reseller

Tips Mudah Dalam Memulai Bisnis Reseller

Reseller adalah salah satu jenis bisnis yang saat ini sudah banyak sekali dilakukan oleh banyak orang. Reseller adalah usaha yang tidak memerlukan modal besar yang bisa dimulai oleh siapa saja baik untuk bisnis sampingan maupun bisnis utama. Tips memulai bisnis yang satu ini mudah sekali untuk dilakukan oleh setiap orang yang saat ini berencana menggelutinya. Bagi anda yang saat ini tertarik untuk memulai usaha yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam memulai usaha melalui konsep reseller.

1 . langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah memilih salah satu perusahaan atau produsen yang membutuhkan seorang reseller atau membuka diri pada reseller. Setelah itu anda bekerjasama dengan perusahaan atau produsen tersebut dimana nantinya anda akan memasarkan produk yang mereka miliki. Produk tersebut biasanya tidak perlu anda beli dimana nantinya anda langsung mempromosikannya melalui internet seolah barang tersebut milik anda sendiri. Dengan demikian, usaha yang satu ini cocok bagi yang tidak memiliki produk.

2 . Setelah anda menjalin kerjasama dengan produsen, tahapan selanjutnya yang perlu anda lakukan ialah melakukan pemasaran. Pemasaran untuk bisnis yang satu ini ialah intertnet baik melalui media sosial, forum jual beli online, marketplace dan beberapa tempat lainnya yang berpotensi. Pemasaran ini mudah sekali untuk dilakukan oleh siapa pun juga dimana pada nantinya anda hanya perlu menawarkan produk dari perusahaan tersebut pada konsumen melalui internet. Dengan demikian bisnis ini bisa dijadikan jenis usaha sampingan yang menguntungkan juga. Dimana pada nantinya anda tidak perlu meninggalkan bisnis utama untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

3 . Setiap pelaku usaha reseller pada nantinya akan mendapatkan keuntungan dari setiap penjualan yang dilakukannya. Keuntungan biasanya akan ditentukan pada poin pertama ketika anda akan memulai usaha ini dengan menyetujui kerjasama dengan perusahaan atau produsen tertentu. Jadi, pastikan terlebih dahulu berapa persen keuntungan yang akan anda dapatkan dari setiap penjualan yang sukses anda lakukan. Untuk produk ada banyak sekali jenis produk yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan sendiri. 7

Leave a Reply

Top