Umum

Tips Mudah Perawatan Smartphone Agar Tidak Lelet

Kini penggunaan gadget sangat tinggi sekali karena mengingat kebutuhan alat ini sangatlah penting bila dulu hanya di pakai untuk berkomunikasi saja, namun sekarang telah di tambahkan dengan fitur – fitur yang menarik seperti internet game dan lain sebagainya hampir seperti komputer portable. Saat ini para produsen saling berlomba- lomba untuk membuat smartphone yang canggih dan membuat konsumen puas, nah bagi anda yang memiliki smartphone alangkah baiknya untuk melakukan perawatan baik itu luar dan dalam terutama untuk bagian dalam agar smartphone tidak lelet atau lambat, berikut ini saya akan paparkan tips mudah untuk perawatannya.

1 . Memakai Internet Sesuai Kebutuhan
Hal yang pertama bagi anda yang memiliki gadget android alangkah baiknya untuk menggunkan internet sesuai dengan kebutuhan anda karena smartphone bertipe android tetap berjalan walaupun tidak di gunakan sehingga akan lebih berat apalagi bila aplikasi tersebut terhubung dengan internet bisa – bisa perangkat menjadi panas dan berat maka dari itu pakailah internet sesuai dengan kebutuhan dan tidak salahnya untuk mengistirahatkan perangkat anda agar bisa awet.

2 . Menghapus Aplikasi Yang Tidak Di Pakai
Kebanyakan kinerja smartphone menjadi lambat adalah terlalu banyak aplikasi dalam satu perangkat, apalagi bila memiliki ram yang minim pasti akan berasa beratnya apabila banyak sekali aplikasi. Nah maka dari itu alangkah baiknya bila aplikasi yang tidak digunakan di hapus saja untuk menjaga kinerja perangkat agar  tetap cepat dan juga tahan lama.

3 . Memindahkan File Ke Memory External
Selain menghapus berbagai apalikasi yang tidak perlu yaitu dengan memindahkan berbagai macam file seperti musik, foto dan lain sebagainya ke memory external, karena memory internal akan sangat mempengaruhi kecepatan pada smartphone anda. maka dari itu sebaiknya untuk di pindahkan. nah dengan begitu perangkat anda akan tetap lancar tanpa lelet.

Itulah beberapa perawatan dari sekian banyak perawatan yang bisa saya bagi untuk anda, untuk yang lainnya anda bisa mencarinya di internet. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi referensi dan juga bermanfaat bagi anda.

Related Articles

Close