Edukasi

Program Sarjana Universitas Indonesia

Siapa yang tidak mengenal UI alias Universitas Indonesia? Bisa dikatakan hampir semua masyarakat Indonesia mengenal atau setidaknya pernah mendengar nama Universitas Indonesia. Sebagai Universitas terbaik yang terkemuka, Universitas Indonesia (UI) ini tentunya banyak diminati oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya jumlah peserta SNMPTN maupun SBMPTN setiap tahunnya. Setiap anak akan memiliki kebanggaan tersendiri ketika bisa menjadi mahasiswa UI. Lantas apakah kalian tahu fakultas apa saja yang ada dalam program sarjana di Universitas Indonesia ?

Jika selama ini sebagian besar orang-orang hanya mengenal Universitas Indonesia dengan Fakultas Kedokteran serta Fakultas Hukumnya saja, disini akan menjelaskan sepintas mengenai fakultas yang ada di kampus Universitas Indonesia ini. Tidak hanya Fakultas Kedokteran dan Hukum saja, di UI juga ternyata terdapat beberapa fakultas lain yaitu sebagai berikut :

universitas terbaik

  1. Fakultas Kedokteran, di fakultas ini terdapat dua program studi yaitu prodi Kedokteran dan prodi Kedokteran Gigi.
  2. Fakultas Kesehatan Masyarakat, di fakultas ini terdapat banyak program studi yaitu Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Studi Gizi, serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
  3. Fakultas Ilmu Keperawatan dengan program studi Ilmu Keperawatan.
  4. Fakultas Farmasi dengan program studi Farmasi.
  5. Bagi Anda yang senang dengan ilmu kesehatan maupun kedokteran beberapa fakultas diatas bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda. Kemudian selain rumpun Ilmu Kesehatan, ada juga rumpun Ilmu Sains dan Teknologi yang terdiri dari beberapa Fakultas sebagai berikut :
  6. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan beberapa program studi yaitu Matematika, Kimia, Fisika,Biologi, dan Geografi.
  7. Fakultas Teknik, dengan program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri,Teknik Perkapalan, Teknik Lingkungan,Teknik Komputer, bioproses, Arsitektur, dan Arsitektur Interior.
  8. Fakultas Ilmu Komputer, dengan pprodi Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.
  9. Jika fakultas diatas berkaitan dengan ilmu sains atau eksak , maka selanjutnya akan dikelaskan mengenai fakultas yang termasuk ke dalam rumpun ilmu Sosial dan Humaniora. Sama banyaknya seperti rumpun Ilmu Sains maupun Kesehatan, dalam rumpun ilmu ini juga terdapat beberapa fakultas dengan program studi yabg cukup banyak, yaitu sebagai berikut :
  10. Fakultas Hukum dengan prodi Ilmu Hukum
  11. Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan prodi Ilmu Ekonomi,Akuntansi, dan Manajemen serta Ekonomi Islam dan Bisnis Islam.
  12. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dengan program studi terbanyak.
  13. Fakultas Psikologi
  14. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  15. Fakultas Ilmu Administrasi

Sekarang Anda menjadi tahu lebih banyak mengenai fakultas maupun program studi yang ada di kampus Universitas Terbaik di Indonesia ini, semoga informasi tersebut bisa membantu Anda dalam menentukan program studi yang akan Anda pilih tentunya yang sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki. Pemilihan jurusan yang tepat akan membuat Anda senang dalam menjalani proses perkuliahan. Oleh karena itu pelajari baik baik program studinya dan kenali potensi diri Anda.  

Related Articles

Close