You are here
Home > Bisnis

Premi Biaya Asuransi Mobil Melalui Autocillin

biaya asuransi mobil

Biaya asuransi mobil – Asuransi memang penting, tapi banyak disepelekan oleh sebagian masyarakat. Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap resiko yang mungkin terjadi terbilang masih sangat rendah. Hal ini dapat dilihat dari minat masyarakat untuk membeli polis asuransi. Contohnya, asuransi mobil merupakan salah satu jenis asuransi yang kurang diminati.

Agak ironis memang, jika kita bandingkan pada resiko yang kemungkinan akan terjadi. Maka sudah sangat jelas bahwa asuransi jenis ini diperlukan oleh para pemilik mobil. Berdasarkan data yang didapat, kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh terbesar ketiga di Indonesia, setelah jantung koroner dan TBC.biaya asuransi mobilSelain itu menurut data Kepolisian Republik Indonesia, telah terjadi 109.038 kecelakaan di tahun 2012. Tingginya tingkat kecelakaan ini disebabkan karena kelalaian manusia (pengendara). Sekalipun kita telah berkendara dengan tertib namun seringkali kecelakaan diakibatkan dari pihak lain atau bisa dikatakan pengendara yang ugal-ugalan. Tidak perlu jauh kita membicarakan tentang keselamatan jiwa, karena itu harus diwaspadai setiap saat dengan meningkatkan keamanan.

Namun, resiko kendaraan rusak seringkali tidak terhindarkan, baik itu rusak ringan atau berat. Ini yang membuat kendaraan kita, dalam hal ini perlu biaya asuransi mobil. Karena jika tidak akan dibutuhkan biaya tambahan yang cukup banyak untuk kerusakan kecil, misalnya lecet pada bodi mobil.

Jika kita membahas soal kecelakaan itu hanya salah satu faktor. Faktor lain adalah pencurian mobil yang intensitasnya semakin tinggi setiap harinya dengan cara yang berbeda-beda. Maka dari itu mungkin tidak dapat diragukan lagi bahwa mobil Anda perlu diasuransikan. Jagi bagaimana cara memutuskan jenis asuransi seperti apa yang perlu kita ambil? Berikut ini adalah sedikit penjelasan mengenai jenis biaya asuransi mobil sebagai gambaran untuk Anda.

All Risk, jenis asuransi ini adalah jenis yang paling sering direkomendasikan oleh sales kendaraan atau agen asuransi. Jenis asuransi All Risk ini dapat menjamin kerusakan kecil maupun besar, tindak kriminal dari pihak lain, atau kendaraan hilang karena dicuri. Ini adalah bagian dari program Autocillin.

Leave a Reply

Top