Bisnis

Tahapan Dalam Pengajuan Klaim Asuransi Yang Benar

Saat kamu mempunyai asuransi kendaraan atau polis asuransi maka mengetahui bagaimana cara Klaim asuransi mobil sangat penting diketahui. Hal ini karena dengan mengetahui tahapan dalam klaim asuransi yang benar maka pengajuan yang dilakukanpun bisa dengan cepat direspon oleh pisah perusahaan asuransi. Klaim asuransi yang merupakan proses pemegang polis dalam meminta ganti rugi kepada pihak asuransi atas kerusakan pada mobil bisa sangat cepat dilakukan jika dalam pengajuannya anda telah memahami apa saja yang harus dilakukan.klaim asuransiDari itu berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam tahapan klaim asuransi supaya dalam pengajuannya bisa lebih cepat dan mudah direspon oleh pihak asuransi. Untuk tahapan pertama yaitu menghubungi terlebih dahulu pihak perusahaan asuransi dimana anda memiliki asuransi kendaraan. Dalam tahapan ini anda bisa langsung menghubungi pihak asuransi ataupun jika dirasa kurang memungkinkan bisa melalui telepon, SMS, ataupun secara email. Perlu diketahui juga saat pengajuam klaim ini sebaiknya dilakukan maksimal 2 x 24 jam setelah terjadinya kecelakaan sehingga klaim tidak ditolak pihak asuransi.

Tahapan yang kedua yaitu memberikan berbagai dokumen berupa foto mobil anda yang mengalami kerusakan. Dengan foto ini menjadi bukti bahwa anda telah benar-benar mengalami kecelakaan dan kerusakan pada mobil anda. Setelah itu jika mobil masih bisa berjalan maka sebaiknya langsung membawa mobil anda langsung ke bengkel rekanan perusahaan asuransi anda.

Tahapan ketiga biasanya tinggal mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak asuransi sebagai pengajuan klaim. Dengan mengisi formulir maka kelengkapan akan proses klaim bisa lebih cepat untuk dilakukan. Sementara itu untuk tahap keempat yaitu memberikan informasi yang jelas mengenai bagaimana kejadian akan kecelakaan mobil yang dialami. Memberikan informasi yang benar akan kejadian yang terjadi akan bisa lebih diterima oleh pihak asuransi dan menghindari penolakan klaim, sehingga berikan informasi yang betul-betul tanpa ada rekayasa.

Untuk tahap terakhir anda hanya perlu menyiapkan berbagai dokumen penting demi menunjang proses klaim yang cepat. Berbagai dokumen yang diperlukan biasanya sekitar formulir, foto copy polis asuransi, foto copy SIM, STNK, dan yang lainnya. Untuk proses klaim yang cepat anda bisa mengandalkan asuransi AutoCillin yang sudah berpengalaman.  

Related Articles

Close