You are here
Home > Kesehatan

4 Pilihan Makanan Dengan Protein Hewani Tinggi Untuk Anak

makanan yang mengandung protein

Kebutuhan anak akan nutrisi pelengkap perkembanganya sangat beraneka ragam, salah satunya yaitu protein. Untuk kandungan protein dalam makanan sendiri diperlukan demi mendapatkan tumbuh kembang anak yang maksimal. Agar bisa memenuhi kebutuhan protein ini maka protein hewani bisa menjadi salah satu pilihannya. Banyak jenis hewan yang bisa menjadi sumber makanan yang mengandung protein untuk bisa dikonsumsi.

Dari berbagai jenis sumber protein yang berasal dari hewan ini, kami tuliskan beberapa makanan yang mengandung protein untuk bisa dikonsumsi secara rutin oleh anak-anak.

  1. Ikan tuna. Ikan ini memiliki kandungan protein sekitar 20-35 gram dalam setiap 100 gramnya. Selain itu kandungan asam lemak omega-3 dalam tuna juga cukup tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anak sebagai sumber kecerdasannya. Untuk rasa ikan tuna juga enak sehingga akan mudah disukai oleh anak.
  2. Bagian dada ayam. Khusus untuk bagian dada ayam terkandung sumber protein yang baik untuk tubuh anak. Banyaknya protein yang ada dalam dada ayam ini sekitar 28 gram per 100 gramnya. Untuk mengkonsumsinya sebaiknya tidak dengan kulitnya karena mengandung lemak yang banyak sehingga kurang baik untuk anak.
  3. Daging domba. Sebagai konsumsi yang baik untuk daging domba maka daging domba yang masih muda bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan protein dalam daging domba yang masih muda sekitar 30 gram per 100 gramnya. Akan tetapi untuk mengkonsumsinya pastikan diolah dengan baik dan memperhatikan porsinya.
  4. Daging sapi. Konsumsi daging sapi bagi anak-anak sangat penting dalam memberikan asupan protein yang baik. Dalam memberikannya anda bisa Memberikan daging sapi yang rendah lemak sehingga nutrisi protein yang didapat bisa lebih maksimal.

Sebagai penyempurna dalam memberikan asupan protein terbaik untuk anak-anak maka wajib juga diberikan minuman susu. Anda bisa memilih susu Dancow yang kaya akan nutrisi untuk perkembangan anak lebih baik. Susu Dancow bisa dipilih baik saat anak sarapan atau sebelum tidur sehingga asupan gizinya lebih baik.

Leave a Reply

Top