Kesehatan

Daftar Makanan Terbaik untuk Tahap Perkembangan Anak

Usia anak antara 2 sampai dengan 12 tahun merupakan usia dimana mereka akan tumbuh dengan cepat. Pada tahap perkembangan anak tersebut ada baiknya setiap orang tua memperhatikan asupan makanan yang tepat agar perkembangan mereka bisa menjadi lebih baik.

Tentunya ada banyak sekali jenis makanan yang bisa dijadikan sebagai pilihan oleh setiap orang tua untuk anaknya pada masa perkembangan. Bagi anda yang saat ini tengah mencari referensi daftar makanan yang tepat pada masa pertumbuhan atau perkembangan.

tahap perkembangan anakBerikut ini akan saya paparkan beberapa daftar makanan terbaik yang bisa dijadikan sebagai asupan terbaik.

1. Buah dan Sayuran Berwarna Cerah

Mengenalkan anak – anak pada makanan sayuran dan juga buah – buahan khususnya yang memiliki warna cerah. Seperti yang telah diketahui, buah dan sayuran merupakan jenis makanan yang memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat khususnya untuk si kecil pada masa pertumbuhannya.

Membiasakan mereka mengkonsumsi buah dan sayur sejak dini merupakan hal yang penting agar sudah dewasa nanti mereka bisa membiasakan diri mengkonsumsinya. Beberapa jenis sayuran dan juga buah – buahan yang memiliki warna cerah tersebut diantaranya seperti wortel, tomat, labu, ubi jalar dan beberapa jenis lainnya.

2 . Daging

Mengenalkan buah dan juga sayuran bukan berarti tidak mengenalkan daging pada si kecil. Daging memiliki kandungan protein dan juga zat besi yang dibutuhkan pada anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Zat besi merupakan kandungan yang sangat bermanfaat bagi si kecil dalam mengoptimalkan perkembangan dan fungsi otak. Anda bisa memilih daging yang lunak seperti daging ayam sapi ataupun ikan yang diolah sesuai dengan keinginan anda maupun keinginan si kecil.

3 . Telur

Makanan lain yang bisa anda berikan pada si kecil pada tahap perkembangan anak ialah telur ayam. Telur sendiri merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan kolin paling banyak yang mampu membantu perkembangan otak anak.

Anda bisa mengolah telur dengan cara direbus, digoreng, omlet dan lain sebagainya sesuai dengan selera si kecil. Selain itu, anda pun bisa mengolahnya menjadi puding sebagai makanan penutup agar anak menyukainya dengan mengkreasikan telur menjadi beberapa jenis makanan yang unik.

Ketiga daftar makanan untuk perkembangan si kecil di atas merupakan beberapa dari sekian banyaknya jenis makanan yang bisa diberikan pada si kecil untuk membantu perkembangannya. Selain itu, penting juga untuk memberi mereka susu pada tahap perkembangan seperti susu Frisian Flag.

Related Articles

Close