You are here
Home > Teknologi

Tips Memilih Smartphone Untuk Gamming

Di indonesia penggunaan gadget semakin banyak saja, apalagi saat ini banyak sekali smartphone yang support untuk bermain game. Mengingat kebelakang untuk bermain game tentunya harus memiliki console, namun saat ini bermain game sangat mudah bisa menggunakan komputer atau pc bahkan smartphone juga. Smartphone pada awalnya memang untuk berkomunikasi namun seiring perkembangan zaman smartphone juga sering di pakai untuk bermain game baik itu 2d atau 3g. Namun untuk smarphone yang bisa gaming tentunya memiliki spesifikasi khusus agar dapat bermain game secara leluasa. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa tips memilih smartphone untuk gaming untuk anda.

1 . Layar

Gadget atau smartphone yang akan mempermudah bermain game yang anda inginkan tentunya ada beberapa hal yang harus terpenuhi salah satunya pada layar. Nah layar tersebut minimal 720 x 1280 piksel dan tingkat kerapatan pikselnya minimal 300 ppi, selain itu juga dengan adanya hal tersebut sudah cukup untuk bisa bermain game kualitas hp dan satu lagi pastikan memilih layar yang cukup lebar yaitu 5 inchi untuk kenyamana pada saat bermain game kesukaan anda.

2 . Ram

Selain komputer atau PC smartphone juga tentunya memiliki ram. Nah untuk gaming sendiri ram yang di perlukan minimal 1 atau 2GB. Dengan kapasitas tersebut pastinya sudah cukup untuk bermain game kualitas hp tanpa ada hambatan. Selain itu bila anda berencana untuk bermain game di smartphone jangan sampai memilih ram di bawah 1 GB karena kinerjanya sangat buruk serta banyak game yang tidak support dan tidak bisa digunakan. Nah dengan ram yang semakin besar pastinya akan membuat anda bermain game dengan puas tanpa ada hambatan.

3 . Prosesor

Prosesor tentunya menjadi otak dari smartphone itu sendiri. Bila ingin bermain game dengan kualitas hd tentunya harus menggunakan prosesor yang terbilang sangat pintar. Selain itu juga dengan prosesor yang bagus tentunya akan mendukung grafis pada sebuah game baik itu 2d atau 3d

Leave a Reply

Top