Kecantikan

Buah-Buahan Untuk Tampil Cantik Sehat

Cantik sehat pada kulit sangat dipengaruhi oleh asupan makanan, minuman dan buah-buahan. Buah-buahan memiliki banyak fungsi dalam tubuh. Gaya hidup yang sangat berbeda di jaman sekarng ini membuat asupan makanan pada tubuh menjadi tidak terkontrol lagi, sehingga jaringan-jaringan yang ada pada kulitpun menjadi sangat tidak sehat.       

Buah-buahan sangat membantu sekali dalam peremajaan kulit, hidrasi kulit yang alami, peningkatan tekstur kulit, dan membuat kulit tampak cantik sehat dan bercahaya. Selain itu dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin tentunya akan sangat aman dan tidak ada efek samping yang diberikannya, begitu juga dengan biaya akan lebih irit, dan tentunya buah-buahan sangat terbebas dari efek racun. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang dapat dikonsumsi yang akan menambah kulit menjadi lebih sehat lagi, diantaranya :

  • Buah pisang. Buah ini mimiliki kandungan vitamin A, vitamin B dab E yang cukup tinggi yang bertindak sebagai agen anti penuaan, juga sumber yang kaya serat, mineral, magnesium dan kalium, yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah yang tepat dan membangun sistem kekebalan pada tubuh.
  • Buah lemon. Buah ini kandungan vitamin C nya sangat tinggi yang memiliki sifat pemutih alami untuk kulit, sehingga lemon ini sebagai pembersih yang baik yang dapat menyamarkan noda, bekas jerawat, bintik-bintik serta warna pada kulit.   
  • Buah jeruk. Buah jerung sama dengan buah lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang berfungsi untuk menjaga atau memperbaiki tekstur kulit. Yang akan menghapus noda dan memperlambat proses penuaan alami.
  • Buah apel. Buah apel berfungsi untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan yang bekerja sebagai agen anti penuaan yang akan meminimalisir kerutan-kerutan halus yang terjadi pada kulit, sehingga kulit tetap bersih.

Banyak lagi buah-buahan yang dapat memberikan kecantikan pada kulit sehingga terlihat cantik sehat dan indah dipandang mata. Sebetulnya mudah untuk membuat cantik dengan bahan-bahan alami, tetapi harus melalui proses yang lama dan panjang, berbeda halnya dengan menggunakan krim yang mengandung bahan kimia.                                                                                                                                

Related Articles

Close