Kecantikan

Tips Memilih Bedak untuk Jenis Kulit Berminyak

kecantikanTerlahir dengan jenis kulit berminyak bukan berart terlahir tanpa masalah. Karena didalamnya ada berbagai jenis masalah yang bisa terjadi pada diri anda akibat anda memiliki jenis kulit berminyak. Terutama jenis kulit berminyak rentan terhadap jerawat dan mudah terkena kotoran yang berbahaya.

Memiliki kulit berminyak berarti anda harus benar-benar berhati-hati dalam memilih berbagai jenis dan produk kosmetik yang anda gunakan akan tidak menambah parah produksi minyak. Tak terkecuali pada produk bedak yang anda gunakan.

Beberapa tips berikut ini sangat bermanfaat untuk menjadi perhatian anda yang memiliki kulit berminya untuk memilih bedak.

  1. Tekstur yang ringan merupakan kunci utama dari bedak yang harus kamu pilih. Pasalnya Kulit wajah berminyak memiliki ukuran pori-pori lebih besar sehingga penggunaan bedak padat mampu menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Bedak bertekstur ringan mampu menyerap minyak berlebih sehingga kulit wajah terlihat lebih segar bebas minyak.
  2. Memilih loose powder. Loose powder ialah bedak berbentuk tabur. Bedak yang berbentuk bedak tabur merupakan nedak yang memiliki tekstur yang sagat ringan dan cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Bedak tabur juga mampu mengurangi kadar minyak dan dapat menempel dengan baik di kulit wajah berminyak sehingga riasan tidak luntur meskipun seharian beraktivitas. Dengan menggunakan bedak tabur maka wajah berminyak kamu tidak terlalu mencolok dan juga tidak terlihat terlalu kering.
  3. Hal yang paling penting dari bedak yang kamu pilih ialah bedak tersebut memiliki kemampuan untuk mengendalikan produksi minyak berlebih. Pilihlah edak yang memiliki kemampuan mengendalikan minyak. Biasanya bedak yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan bedak dalam kemasannya biasanya terdapat tulisan oil control.
  4. Pastikan untuk memilih bedak  dengan warna yang sesuai dnegan warna kulitmu. Hal tersebut adalah hal yang tak kalah penting karena hal tersebut dapat membuat tampilan riasan wajahu sangat menarik, flawless, dan tak terkesan dibuat-buat. Selain itu, dengan warna yang sesuai anda akan mendapatkan tampilan yang cantik tanpa merusak kulit anda.

Related Articles

Close