Kecantikan

Perawatan Kulit Sederhana di Rumah

Merawan kesehatan dan kecantikan kulit wajah ialah merupakan hal yang wajib untuk dilakukan dalam rangka menjaga pemberian Tuhan kepada kita. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan, melainkan suatu keharusan.

Tak usah mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk pergi ke dokter atau klinik kecantikan, karena anda bisa melakukan perawatan kulit wajah sederhana di rumahmu sendiri. Dengan cara yang mudah dan sederhana bisa dijadikan pilihan bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan kulit dengan cara yang sederhana.

Berikut langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat wajahmu tetap cantik dan sehat.

1.  Mulailai dengan membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup dengan menggunakan milk cleanaser dan bilas kemudian menggunakan air hangat. Bersihkan makeup sambil anda memijat-mijat sedikit kulit wajah anda kemudian bilas.

2. Untuk menganggat sel kulit mati gunakanlah peeling scrub. Letakan peeling scrub secara merata di seluruh wajah. diamkan sampai agak kering lalu gosok secara perlahan. Kemudian bersihkan kembali dengan air hangat kuku.

3. Berikan minyak zaitun atau baby oil sambil anda bisa memassage wajah anda. Berikan penekanan pada beberapa titik penting seperti titik jidat, kepala, pipi, dagu, dan bagian jidat sambil dipijat dari dalam keluar.

Diam di atas air panas untuk menerima uapnya. Kemudian bersihkan komedo-komedo yang bersaranng dan bilaslah dengan air hangat. Pada bagian ini, berhati-hatilah dalam mengangkat komedo. Pastikan tidak menyakiti diri sendiri.

4. Setelah diuap dan dibersihkan maka pori-pori akan terbuka, saat-saat tersebut merupakan saat-saat yang baik untuk kita memberikan nutrisi sebagaimana yang terdapatd alam masker wajah.

Gunakanlah berabagai masket wajah sesuai selera dan kebutuhan jenis kulit anda. tunggu 10-20 menit hingga makser mengering. Bersihkan masket dengan waslap berair hangat kuku.

5. Hal yang sering dilewatkan setelah memakaikan masker ialah memakaikan toner. Memakai toner ialah hal yang penting untuk membuat pori-porimu kembali mengecil.

Atau kamu bisa menggunakan es batu sebagai alternatif lainnya. Setelah itu pastikan anda menggunakan pelembab atau serum sebagaimana yang anda biasa gunakan sehari-hari.

Related Articles

Check Also

Close
Close