You are here
Home > Fashion

Pandangan Mata Tentang Fashion Hijab Modern

fashionDahulu tentunya kita belum terlalu akrab sekali dengan hijab. Kita lebih sering mengenal dengan kata jilbab. Jilbab adalah salah satu jenis pakaian muslimah yang tentu saja dipadukan dengan busana muslim ataupun busana yang panjang yang lainnya. Menggunakan jilbab merupakan kewajiban untuk menghitung muslim. Meskipun masih banyak sekali wanita muslim yang belum siap untuk menggunakan jilbab.

Sebab dari masa kemasa tentunya telah mengalami perkembangan jika ditinjau dari segi fashion. Berkat perkembangan seperti ini, sebutan hijab menjadi lebih terkenal dibandingkan dengan jilbab. Hijab mempunyai ciri fashion yang lebih kental jika kita bandingkan dengan jilbab yang terdahulu. Sebelum berkembangnya di dunia mode muslimah di dalam 2 sampai 3 tahun terakhir jilbab terkesan sangat sederhana dan terkesan juga apa adanya.

Sementara hijab yang ada sekarang ini tidak membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat mengeluarkan kreasi terbaru, gaya ataupun motif yang baru dan juga trend terbaru. Selalu ada sejak perbedaan pendapat tentang hijab terkini dan juga hijab terdahulu. Banyak sekali yang mengatakan jika hijab masa kini itu sudah mulai melupakan dasar-dasar hijab yang syar’i.

misalnya dari segi warna pakaian pastel yang sangat cerah dan juga kreasi kreasi jilbab yang sangat unik dan juga masih menggunakan pakaian yang sangat ketat meskipun menggunakan hijab. Ada juga yang mempunyai pendapat bahwa kreasi hijab di masa kini itu lebih baik dikenakan dapat membuat banyak wanita muslim ingin selalu menggunakan jilbab.

Pada tahun 90-an, Indonesia sempat mempunyai jilbab zaman dahulu. Yaitu dengan menggunakan ciput dan juga kerudung yang bersanding dengan gaya simpel, gaya hijab seperti ini menjadi salah satu yang bisa menutupi alat namun bagi kaum remaja ini akan terlihat sangat kuno.

Selanjutnya, sempat populer juga di tahun 2000-an yaitu jilbab yang tadinya terulur, diikat pada bagian leher sehingga nampak akan lebih ringkas. Sempat populer juga selama beberapa massa. Jilbab ini sering sekali digunakan oleh para artis dan akhirnya selalu ditiru oleh banyak orang ataupun masyarakat yang ada di Indonesia. Sedangkan mereka yang tidak memenuhi syarat dikatakan tidak menutup bagian dada wanita.

Leave a Reply

Top