Bisnis

Tren Rumah Tiga Lantai dengan Home Lift Bisa Dipertimbangkan

Lahan yang terbatas dan mahal di perkotaan membuat inovasi baru dengan rumah yang bergaya vertikal. Rumah yang dibangun 2 hingga 3 lantai untuk tetap bisa memenuhi ruang-ruang yang dibutuhkan anggota keluarga apalagi dengan jumlah anggota keluarga yang memiliki banyak anak.

Untuk mempermudah akses dan mobilitas dari bawah ke atas penggunaan lift rumah (home lift) bisa dipertimbangkan. Penggunaan home lift di Indonesia memang belum terlalu popular karena masih banyak yang menganggap lift digunakan hanya untuk bangunan komersial atau gedung tinggi seperti apartemen, mal, atau perkantoran. Home lift Indonesia bisa dibilang pemasarannya belum terlalu merebak. Meskipun sebenarnya lift bisa juga digunakan untuk bangunan berlantai rendah seperti rumah dan ruko yang memiliki jumlah lantainya kurang dari lima.

Penggunaan lift juga bisa untuk keperluan khusus, misalnya bagi kolektor lukisan dan barang antic. Hal ini karena dengan penggunaan lift bisa mengurangi risiko barang rusak bila aksesnya harus melalui tangga. Disisi lain, lift juga bisa digunakan untuk kalangan lansia maupun penyandang disabilitas untuk berpindah ruang dari bawah ke atas.

Saat ini sendiri beberapa kalangan saja yang menggunakan home lift. Padahal jika diperhitungkan penggunaan home lift di perkotaan seharusnya sudah mulai dicanangkan. Hal ini karena lahan yang sempit akan membuat drainase di perkotaan semakin sempit. Berbeda jika kita membeli lahan yang tidak terlalu luas untuk pembuatan rumah dengan gaya vertikal atau menjulang ke atas. Hal ini bisa dibilang lebih ramah lingkungan karena masih memperhatikan lahan drainase dan bisa juga membantu untuk mencegah banjir yang kian lama kian menjadi momok untuk masyarakat di perkotaan.

Di Indonesia sendiri ada beberapa perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan dan pemasangan home lift. Salah satu perusahaan home lift Indonesia adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS) yang bergabung dengan Aritco Platform Lifts and Home Lifts. Maka tunggu apalagi untuk mengikuti tren terbaru pembuatan rumah yang hemat lahan dan keren dengan penggunaan home lift.

Related Articles

Close