You are here
Home > Umum

Cara Merawat Pakaian Putih Secara Optimal

cara merawat pakaian dengan Rinso Matik

 

Bagi seorang ibu, kegiatan mencuci merupakan salah satu kegiatan yang telah dan tengah menjadi rutinitas, baik dalam satu hari satu kali, dua hari satu kali, atau bahkan satu minggu satu kali. Hal tersebut tergantung dari anda sendiri.

Walaupun mencuci terbilang kegiatan mudah, namun pada kenyataannya tidak semua orang dapat merawat pakaian seluruh anggota kelurga dengan optimal, terutama untuk pakaian berwarna putih.

cara merawat pakaian dengan Rinso Matik

Hasil cucian seharusnya menjadikan pakaian semakin cerah, namun sayangnya semakin hari warna putih tersebut semakin kusam dan mengunging.

Nah, bagi anda yang merasakan masalah semacam ini, tak perlu khawatir karena kini kami hadirkan salah satu cara merawat pakaian dengan Rinso Matik, di mana produk deterjen yang satu ini, memiliki kemampuan yang baik dalam mengangkat noda dan kotoran yang menempel pada pakaian anda.

Selain dengan menggunakan Rinso Matik sebagai deterjen pilihan, terdapat beberapa cara lain yang bisa anda coba terapkan di rumah, dalam menjaga dan merawat pakaian anda, si kecil, bahkan suami agar tetap bersih, cerah, dan harum.

Cara tersebut yakni sebagai berikut:

  1. Buatlah jadwal mencuci yang rutin, dan alangkah baiknya setiap hari anda selalu mencuci pakaian kotor terutama untuk pakaian yang berwarna putih, misalnya seragam sekolah si kecil, dan seragam kantor ayahnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda dalam proses mencuci, karena noda dan kotoran yang menempel pada baju apabila dibiarkan lebih lama, maka akan semakin sulit untuk dihilangkan.
  2. Selalu pisahkan berbagai jenis pakaian saat mencuci, atau merendamnya. Dan pastikan bahwa pakaian putih tidak anda satukan dengan pakaian yang berwarna lain, dikhawatirkan terkena lunturan warna dari pakian yang lain.
  3. Khusus untuk pakaian yang berwarna putih, agar kebersihan dan kualitasnya tetap terawat. Idealnya anda secara langsung mencuci pakaian putih setelah dikenakan, walaupun baru satu kali pakai. Untuk mencegah keringat atau noda lainnya yang menempel, membuat kualitas warna baju menjadi menurun. Atau katakanlah menguning.
  4. Apabila anda mencuci mengguankan mesin cuci, pastikan bahwa tabung mesin cuci dalam keadaan bersih. Kemudian saat merendam atau mencuci selesai, langsung keluarkan hasil cucian, bilas hingga bersih dan jemur ditempat terbuka. Sehingga baju kering terkena pancaran sinar matahari.

Itulah beberapa cara merawat pakaian dengan Rinso Matik dan dengan cara lainnya.

 

Leave a Reply

Top