Kesehatan

Tips Menciptakan Lingkungan Sehat di Rumah

Lingkungan merupakan salah satu faktor penentu yang dapat mempengaruhi kesehatan anak. Anak yang senang sekali beraktivitas pastilah akan selalu bersinggungan dengan lingkungan sekitarnya terutama lingkungan rumah tempat tinggalnya.

Kesehatan tubuh anak akan terganggu jika lingkungan tempatnya beraktivitas tidak sehat, maka lingkungan sehat merupakan hal yang mutlak dipenuhi untuk memperoleh tubuh yang sehat.

lingkungan sehat

Lingkungan terdekat dan yang pastinya berkontak langsung dengan anak adalah lingkungan tempat tinggalnya yaitu rumah, maka perlu diperhatikan kesehatan lingkungan rumah. Lingkungan sehat di rumah dapat dipenuhi dengan memenuhi beberapa hal berikut ini :

  1. Membersihkan rumah, rumah merupakan tempat untuk beristirahat, bermain, bercengkrama dan berbagai aktifitas lain yang dilakukan oleh anak, berbeda dengan orang dewasa yang sebagian besar waktunya dihabiskan di luar rumah, bagi seorang anak rumah adalah tempatnya beraktifitas sepanjang hari. Maka bersihkanlah selalu rumah anda dengan cara merapihkan rumah secara berkala, menyapu, mengepel, membersihkan piring kotor, dan yang paling sering di abaikan adalah pastikan sirkulasi udara dan sinar matahari dengan baik di rumah anda, agar tidak lembab yang dapat mengundang berbagai jenis penyakit.
  2. Makanan sehat, makanan sehat merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anak, makanan merupakan asupan nutrisi dan gizi yang utama bagi tubuh anak. maka pastikanlah makanan makanan yang dikonsumsi buah hati anda merupakan makanan yang terbaik, baim badi sisi nutrisinya, kebersihannya, serta kandungan di dalamnya. Salah satu produsen makanan terbaik yang dapat anda percaya adalah Nestle. Nestle merupakan salah satu produsen makanan berpengalaman di Indonesia, makanan yang diproduksi oleh Nestle cukup beragam muai dari susu bayi, makanan ringan, hingga bubur bayi sebagai makanan pendamping ASI.
  3. Pakaian bersih, pakaian merupakan alat pelindung tubuh dari kotoran, debu dan cuaca yang kurang bersahabat. Pakaian digunakan kapanpun dan menempel langsung dengan tubuh anak, sehingga kebersihan pakaian menjadi poin penting yang harus anda perhatikan. Gantilah pakaian setiap hari, karena anak merupakan makhluk yang aktif bergerak sehingga pakaian yang digunakannya selalu cepat kotor.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, maka kita telah berupaya membuat lingkungan sehat bagi buah hati kita.

Tags

Related Articles

Close