Kesehatan

Tips Kesehatan Kulit yang Berjerawat

Wajah atau muka adalah bagian depan dari kepala. Pada manusia meliputi wilayah dari dahi hingga dagu, termasuk rambut, dahi, alis, mata, hidung, pipi, mulut, bibir, gigi, kulit dan dagu.

Masalah pada kulit wajah sangat banyak dialami baik itu oleh kaum wanita maupun pria, dalam keadaan sehari-hari terutama bagi yang suka bepergian, kulit muka tidak mungkin terbebas dari kotoran baik debu maupun sisa-sisa kosmetik yang melekat pada kulit sehingga kesehatan jasmani menjadi terganggu, karena kulit salah satu bagian dari jasmani.

Tips Kesehatan Kulit yang Berjerawat

Kondisi di atas bila tidak diperhatikan maka akan menimbulkan beberapa gangguan pada kesehatan jasmani seperti jerawat.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat dengan cara tradisional seperti resep atau ramuan alami untuk mencegah jerawat dengan bahan yang mudah didapatkan, beberapa diantaranya :

  • Buah mentimun. Caranya ambil satu buah mentimun segar kemudian iris-iris menjadi beberapa bagian, setelah itu tempelkan dan gosok-gosokan pada area kulit muka yang berjerawat, lakukan hal tersebut dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasilnya.
  • Belimbing wuluh. Cara yang pertama ambil secukupnya buah belimbing wulu, kemudian tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan sedikit garam dan aduklah sampai tercampur merata. Gunakan dengan dioleskan pada kulit wajah yang terkena jerawat.
  • Masker tomat. Cara menggunakannya yaitu dengan dibuatkan masker tomat. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: Buatlah jus buah tomat dan tambahkan 25 ml alkohol 70% kemudian aduk sampai merata, setelah itu aplikasikan pada area yang berjerawat.
  • Dengan tanaman meniran. untuk cara meramu tumbuhan meniran menjadi obat jerawat alami adalah sebagai berikut: Siapkan tujuh batang tumbuhan meniran dan rimpang kunyit 4cm, cucilah sampai bersih, kemudian haluskan kedua bahan tersebut, lalu rebus dengan air sebanyak dua gelas, tunggu sampai air mendidih hingga menjadi satu gelas. Minum air rebusan tersebut sebagai obat jerawat alami setiap hari sampai jerawat hilang.

Kesehatan jasmani terhadap kulit wajahpun dapat teratasi dengan infprmasi di atas secara alami dengan aman tanpa bahan atau zat kimia yang berbahaya.

Related Articles

Close