Kecantikan

Kecantikan Alami Dengan Khasiat Kopi

Mendengar kata kopi orang tidak akan asing lagi. Namun jika mendengar perawatan kulit wajah dengan menggunakan kopi, ini baru aneh. Untuk mendapatkan kecantikan alami dibutuhkan proses alami. Begitu pula dengan bahan yang digunakan harus alami juga, salah satunya dengan kopi.

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang berasal dari ekstraksi biji tanaman kopi yang diproses melalui pengolahan. Selain mempunyai kandungan kafein, ternyata kopi juga mempunyai kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan alami wajah dan kulit. Kopi bermanfaat untuk perawatan wajah dan tubuh dengan cara diolesi dan sebagainya.

hasiat Kopi

Berikut ini manfaat kopi beserta cara pemakaiannya.

  • Kopi bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah. Cara pemakaiannya adalah dengan membuat segelas kopi, lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah kopi membeku potonglah es kopi tersebut, setelah itu usaplah ke bagian wajah seperti memakai lotion. Cuci bersih wajah menggunakan air bersih, dan rasakan wajah akan terasa kembali segar.
  • Merevitalisasi kulit dengan kopi. Cara pemakaiannya adalah ambil 3 sendok teh kopi, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh susu, lalu buatlah hingga menjadi pasta. Setelah itu ambil pasta tersebut, lalu oleskan pada wajah sebagai scrub. Pijat seluruh area wajah secara perlahan-lahan dalam gerakan melingkar, kemudian biarkan hingga pasta mengering. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan ganduk lembut dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.
  • Kopi berkhasiat mengencangkan kulit. Cara pemakaiannya adalah cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.
  • Kopi dapat melangsingkan tubuh dan menghaluskan ķulit. Cara pemakaiannya adalah sebelum menggunakan kopi, sebaiknya sikatlah tubuh sahabat terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah sikat khusus tubuh, kemudian balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosoklah secara perlahan-lahan sebagai scrub. Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat menghancurkan sel lemak.

Itulah cara alami yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan kecantikan alami. Anda dapat melakukan perawatan dengan kopi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close