Kecantikan

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Wanita tidak akan terlepas dari kata kecantikan karena kecantikan merupakan kebanggaan wanita. Dengan kecantikan dapat melahirkan rasa percaya diri.

Oleh karena itu untuk mendapatkan kecantikan banyak hal yang dikorbankan terutama materi. Berapa pun kocek yang mesti dibayar pasti akan ditebak. Namun paling sulit untuk mendapatkan kecantikan alami.

kecantikan alami

Untuk mendapatkan kecantikan alami tidak mahal. Hanya membutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan kedisiplinan. Kecantikan akan terpancar dari kulit yang sehat. Oleh karena itu kita harus merawat kulit, terutama kulit wajah.

Waktu yang tepat untuk memelihara kulit wajah pada malam hari karena malam hari tepatnya pada saat tidur kulit akan beregenerasi.  Sel-sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar prosesnya bisa berjalan sempurna Anda harus melakukan hal-hal berikut:

  • Membersihkan kulit dari sisa-sisa makeup. Sebelum tidur bersihkanlah wajah dari sisa-sisa makeup yang menempel agar pori-pori Anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik. Gunakanlah kapas dan cleaner. Setelah itu bilas wajah dengan air.
  • Gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit Anda saat tidur. Ketika Anda tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada saat pagi dan siang hari.
  • Luangkan waktu untuk peresapan. Setelah Anda memakai krim luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah. Jika kita langsung tidur krim akan menempel pada bantal.
  • Minum air putih. Kelembapan kulit perlu dijaga dari luar maupun dari dalam. Untuk menjaga kelembapan dari dalam minumlah segelas air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman.
  • Ganti sarung bantal. Bantal yang Anda tiduri setiap hari adalah tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman. Sisa makeup di wajah seta minyak dan kotoran di rambut selama berhari-hari menempel di sana. Oleh karena itu gantilah sarung bantal setidaknya seminggu sekali.
  • Tidur berkualitas. Tidur berkualitas adalah tidur yang cukup dan nyenyak. Biasakan tidur dengan keadaan gelap atau redup karena karena hal itu bisa merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh Anda.

Nah itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit Anda secara alami. Jika Anda melakukannya secara rutin, kecantikan alami akan Anda miliki. Karena kecantikan akan terpancar dari kulit wajah yang sehat.

Tags

Related Articles

Close