Umum

Kirim Uang Menjadi Lebih Mudah Melalui Dompetku

Bagi anda yang merantau di luar kota dan bekerja di tempat yang jauh dari keluarga mungkin tidak akan bisa pulang setiap hari ke rumah untuk bertemu dengan keluarga. Kebutuhan sehari-hari keluarga yang anda tinggal di kampung halamanpun harus anda penuhi dan solusinya dengan cara mentransfer uang di setiap bulannya.

 

dompetku-pengiriman-uang

Pernahkah anda mengalami kisah yang harus meminta pertolongan kepada tetangga dengan meminjam no. Rekening bank nya untuk menerima uang kiriman dari suami atau anak anda tercinta yang tengah merantau di luar kota karena anda tidak mempunyai rekening bank sendiri?? Pasti ada orang yang masih mengalami hal seperti itu bahkan hingga saat ini..:)

Dengan semakin canggihnya teknologi yang ada di Indonesia ini, saat ini anda tidak perlu repot-repot lagi untuk meminta bantuan seperti diatas terhadap tetangga anda. Kini terdapat banyak cara mudah untuk transfer uang dan menerimanya tanpa harus menggunakan nomor rekening bank.

Indosat Ooredoo telah menghadirkan layanan Dompetku sebagai layanan yang memudahkan semua masyarakat dalam proses pengiriman dan penerimaan uang yang terutama sangat bermanfa’at bagi mereka yang keluarganya bekerja di luar kampung halamannya. Sehingga mereka bisa lebih mudah, aman dan cepat untuk mengirim dan menerima uang.

Dalam pelayanan dompetku ini, PT. Indosat bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Karena jaringan Alfamart yang tersebar luas di seluruh daerah yang ada di Indonesia ini, tentunya akan mempermudah layanan dompetku ini bagi semua kalangan masyarakat juga.

Dompetku pengiriman uang adalah layanan pengiriman unag secara cash to cash (kirim tunai dan terima tunai). Persyaratan untuk mengirim dan menerima uang juga cukup mudah. Yaitu hanya dengan mengisi formulir pengiriman atau penerimaan uang, membawa kartu identitas asli yang masih berlaku, memiliki nomor telepon yang aktif, dan membayar uang administrasi untuk pengiriman uang sesuai yang telah ditentukan oleh pihak yang bersangkutan.

Setelah itu, permintaan pengiriman uang akan diproses oleh pihak Alfamart. Kemudian, anda akan mendapatkan kode MTCN (Money Transfer Control Number) yng merupakan kode rahasia untuk pengambilan uang oleh calon penerima uang nantinya. Jika anda sudah mendapatkan kode rahasianya melalui SMS, maka anda bisa segera memberitahukannya langsung kepada calon penerima uang agar dia dapat mengambil uangnya di Alfamart terdekat dirumahnya.

Melalui layanan Dompetku ini, pihak penerima uang juga akan mendapatkan kiriman uang dalam waktu yang cepat. Karena setelah anda selesai melakukan proses pengiriman uang di Alfamart dan sudah mengirimkan kode MTCN kepada calon penerima, maka saat itu juga uang yang anda kirimkan dapat dicairkan oleh pihak penerima uang.

Related Articles

Close