Kecantikan

Manfaat Alpukat Bagi Kecantikan Kulit

Buah alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang sudah di akui banyak pihak sebagai buah super yang mengandung berbagai macam khasiat dan manfaat bagi manusia. Jelas saja seperti itu karena telah teruji secara klinis dan terbukti mengandung banyak mengandung senyawa dan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan.

Ternyata manfaat buah alpukat bagi manusia ini tidak hanya pada masalah kesehatan saja, akan tetapi menjadi salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit anda. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira bagi kebanyakan wanita para penyuka kecantikan.

manfaat alpukat

Cara perawatan kecantikan alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah yang satu ini, karena buah unik ini ternyata juga banyak bermanfaat untuk perawatan kulit.

Manfaat yang didapatkan dari buah yang satu ini bagi kesehatan diantaranya ialah untuk melembutkan dan menjaga kelembaban kulit anda, dapat dipakai untuk membersihkan wajah anda, dan dapat dipakai untuk scrubing sebagai langkah mengangkat sel kulit mati.

Kandungan antioksidan dalam alpukat di percaya dapat menangkal radikal bebas pada kulit anda sehingga dapat dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini pada kulit anda. Selain itu kandungan lemak dalam buah alpukat ini berkhasiat mencegah bahaya sinar matahari yang dapat merusak jaringan kulit anda, atau melindungi dan mnyembuhkan peradangan pada kulit yang diakibatkan oleh bahaya sinar matahari yang merusak sel kulit anda.

Pemanfaatan buah alpukat untuk kecantikan ini ternyata bisa didapatkan dengan berbagai cara. Pertama, manfaat tersebut bisa didapatkan hanya dengan mengkonsumsinya sebagai makanan, maka manfaat ganda dari alpukat bisa Anda peroleh selain untuk kesehatan tetapi juga untuk menutrisi kulit anda.

Cara pemanfaatan yang kedua adalah bisa dilakukan dengan  menerapkan alpukat langsung ke kulit untuk membuatnya menjadi segar dan bersinar.

Penerapan alpukat langsung pada kulit wajah bisa digunakan sebagai masker rutin mingguan anda, bisa digunakan sebagai pembersih kotoran wajah anda, atau dengan mencampurkan alpukat dengan obat dan menjadikan campuran tersebut sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit kita sekaligus mencerahkan wajah juga.

Tags

Related Articles

Close