Teknologi

Bedakan Hp Samsung Yang Asli Dengan Yang Palsu Dengan Cara Ini

Handphone saat ini merupakan alat komunikasi yang paling banyak digunakan. Itu terbukti dari penjualan hp di hampir setiap toko saat ini terus mengalami peningkatan. Beberapa vendor hp baik dari dalam maupun luar negeri terus bersaing menghadirkan berbagai jenis smartphone dengan mengedepankan berbagai fitur yang canggih. Salah satu penjualan hp yang terus mengalami peningkatan yaitu Hp Samsung. Smartphone yang terus menghadirkan seri terbaru ini semakin memantapkan diri untuk terus konsisten bersaing di bidang telekomunikasi dengan selalu memberikan fitur-fitur yang canggih. Tentu saja hal ini membuat para pemburu smartphone semakin dimanjakan dengan hadirnya beberapa tipe terbaru dari handphone Samsung ini sehingga kemunculannya selalu dinantikan oleh banyak orang.

Harga hp Samsung tentunya sangat beragam sesuai dengan tipenya. Tapi kita harus waspada jika ada yang menawarkan hp merk Samsung dengan harga yang tidak sewajarnya atau dibawah harga standar yang dikeluarkan oleh pabrik.  Karena sudah tidak aneh lagi jika setiap kali Samsung merilis smartphone terbaru, tidak lama kemudian pasti dipasaran selalu beredar smartphone replika. Jika dilihat dari tampilan fisik memang hp tiruan ini sangat mirip dengan yang aslinya sehingga terkadang kita sedikit kesulitan untuk membedakan mana Samsung yang asli dan yang palsu.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa membedakan mana Hp Samsung yang asli dan mana yang palsu antara lain :

1. Cek kode rahasia

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk memastikan ponsel Samsung yang kita beli merupakan Samsung asli atau bukan replika yaitu dengan cara ketik *#0*#. Jika muncul menu mengujian dengan pilihan red, green, blue, receiver, vibration, dimming, touch, mega cam, sub key, sensor, speaker, sleep serta front kamera. Kita bisa lakukan test pada semua fitur tersebut untuk mengetahui bahwa  ponsel Samsung tersebut memang asli.

2. Segel SEIN

Cara selanjutnya yang bisa kita lakukan untuk mengetahui perbedaan antara ponsel Samsung yang asli dengan yang tiruan yaitu dengen mengecek segel SEIN yang terdapat pada bagian baterai dan bagian dalam body ponsel tersebut. Jika terdapat segel SEIN maka sudah dipastikan kalau Hp tersebut memang asli keluaran Samsung.

3. Perhatikan jarak tombol home dengan LCD

Langkah berikutnya untuk membedakan ponsel Samsung yang asli dengan ponsel Samsung palsu yaitu dengan cara membedakan antara jarak tombol home dangan LCD. Untuk melakukan cara ini kita bisa ambil contoh 2 buah smartphone Samsung Galaxy yang asli dan tiruan. Perhatikan jarak antara tombol home dengan LCD, jika jaraknya dekat maka sudah dipastikan kalau ponsel tersebut memang Samsung Galaxy yang asli. Lain halnya jika jarak tombol home dan LCD lebih jauh maka ponsel tersebut merupakan ponsel tiruan atau palsu.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membedakan ponsel Samsung yang asli dengan yang tiruan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tags

Related Articles

Close