Kecantikan

Kopi dan Kecantikan, Bagi Setiap Wanita

Budaya minum kopi sebenarnya merupakan budaya yang diwariskan secara turun-temurun bagi masyarakat dunia. Seolah tidak ada habisnya, minuman yang satu ini mendapat tempat yang sangat luas menemani bincang, diskusi, bahkan kesibukan pekerjaan masyarakat dunia.

Minuman kopi berasal dari biji kopi yang diolah sedemikain rupa sehingga siap menjadi minuman yang dapat menemani aktivitas kita. Selain sebagai minuman biasa, minum kopi juga ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan kulit.

manfaat kopi untuk kecantikan

Manfaat meminum kopi terhadap kecantikan kulit ternyata tidak bisa diabaikan begitu saja. diantara manfaat yang paling banyak ialah kopi mampu membakar lemak yang ada dalam tubuh kita. Kandungan kafein di dalam kopi dipercaya mampu membakar lemak dalam tubuh kita. kafein merupakan salah satu zat alami yang benar-benar telah terbukti membantu pembakaran lemak.

Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa kafein secara khusus dapat meningkatkan pembakaran lemak, sebanyak 10% pada orang dengan obesitas dan 29% pada orang kurus. Namun, ada kemungkinan bahwa efek ini akan berkurang pada peminum kopi jangka panjang yang terlalu berlebihan.

Selain digunakan sebgai minuman, untuk meningkatkan kecantikan kopi juga ternyata dapat dimanfaatkan langsung untuk dijadikan masker wajah.selain kandungan kafein, ternyata kopi juga memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kulit yakni zat antioksidan yang cukup tinggi yaitu flavanoid dan juga polifenol.

Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit hitam karena tersengat matahari (sunburn), kulit kuam, flek pada wajah, serta mampu mengatasi penuaan dini, juga masih banyak lagi masalah kulit lainnya yang bisa diatasi dengan penggunaan kopi sbegai masker wajah.

Akan tetapi, kita perlu memperhatikan jenis kopi yang digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Pada dasarnya meminum kopi memang memiliki berbagai macam mafaat baik untuk kesehatan atau kecantikan. Akan tetapi mengkonsumsi kopi secara berlebihan justru akan berbahaya bagi kesehatan juga kecantikan kulit. Sehingga untuk mendapatkan manfaatnya, kita harus bisa mengendalikan konsumsi kopi dalam jumlah dan batas yang wajar.

Tags

Related Articles

Close