Bisnis

Tips Mudah Memilih Dispenser Terbaik

Di zaman modern seperti saat ini, kehidupan manusia sama sekali tidak dapat dipisahkan dari berbagai alat teknologi. Lihat saja di dapur anda, hampir semuanya dilakukan dengan alat canggih. Salah satu alat canggih yang selalu hadir di setiap rumah adalah water dispenser. Sebagaimana yang banyak kita ketahui, water dispenser atau lebih dikenal dengan nama dispenser memiliki fungsi utama sebagai tempat air dan pemanas air minum. Dengan alat ini, anda bisa menyajikan berbagai minuman panas atau pun dingin dengan cepat, tanpa perlu lagi proses memanaskan air menggunakan kompor dan teko. Selain panas, dispenser juga dilengkapi dengan pendingin air. Sehingga anda tidak perlu mengambil air minum dari lemari es saat ingin menikmati minuman dingin. Selain itu, saat ini telah diciptakan pula teknologi terbaru yakni dispenser galon bawah yang semakin memudahkan anda dalam memasang galon pada dispenser. Bagi anda yang tengah mencari produk dispenser berkualitas dengan harga bersahabat, anda bisa segera mengunjungi situs toko online terlengkap, ralali.com.

 

Komponen utama dari dispenser adalah bagian heater atau pemanas. Heater memiliki fungsi memanaskan air di tabung reservoir dan membutuhkan daya listrik sebesar 200-300 watt. Secara umum, di Indonesia terdapat dua jenis dispenser di pasaran yaitu dispenser air panas dan normal, dan dispenser air panas dan air dingin. Dalam memilih dispenser, anda harus mengetahui sistem keamanan pada reservoir air panas dan dingin. Adapun standar kesehatan dan keamanan tersebut diantaranya sebagai berikut:

  1. Tangki terbuat dari stainless steel

Hal pertama, anda harus memastikan bahwa tangki penyimpanan air panas dan air dingin terbuat dari bahan stainless stell sepenuhnya. Hal ini dikarenakan pemanas air ini berfungsi menjaga suhu air, mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri, serta harus anti karat

  1. Selang penghubung

Dispenser yang aman untuk kesehatan memiliki selang penghubung menuju tangki yang dibuat menggunakan bahan anti jamur dan anti bakteri. Jamur dan bakteri sangatlah mudah berkembang di bagian dalam dispenser, dan bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya jika masuk bersama minuman ke dalam tubuh anda.

  1. Terdapat kran untuk air bersuhu normal

Terkadang dispenser masa kini hanya menyediakan kran air panas dan dingin saja, sehingga saat anda ingin menikmati air bersuhu normal, anda harus mencampurkan air panas dan dingin. Makanya anda bisa memilih dispenser yang menyediakan 3 kran, yakni kran air panas, normal dan dingin.

  1. Pilih dispenser yang memanaskan air secara optimal

Dari sekian banyak pilihan dispenser yang ada, anda bisa memilih dispenser yang mampu memanaskan air sampai 86 derajat celcius, jika perlu sampai dengan 99 derajat celcius. Hal ini sangat penting untuk membunuh kuman dan bakteri yang mungkin ada di dalam air.

  1. Pertimbangkan hal-hal yang berhubungan dengan kelistrikan dispenser

Dispenser merupakan peralatan rumah tangga yang selalu terhubung dengan listrik. Maka anda harus mempertimbangkan banyak hal, seperti low power yang ditunjukkan dengan pemisahan distribusi air panas dan air dingin. Pilih juga dispenser yang memiliki tempat menaruh gelas cukup tinggi paling tidak berjarak 20 cm yang akan memudahkan anda saat akan mengisi air ke dalam gelas. Agar aman dari jangkauan buah hati, pilih dispenser yang dilengkapi dengan kunci pengaman (child lock).

Untuk mendapatkan dispenser galon bawah terbaik, anda bisa segera mengunjungi ralali.com. Di situs ini juga anda bisa melihat daftar harga cooler box berkualitas yang bisa anda gunakan saat akan bepergian bersama keluarga.

 

Related Articles

Check Also

Close
Close